Electronic Resource
Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dengan Pemanfaatan Bot Telegram Berbasis Framework Django di Puskesmas Besuk
Sistem informasi merupakan faktor penting dalam suatu instansi, terutama instansi pelayanan masyarakat yang memiliki tingkat rutinitas yang tinggi dan pengelolaan data yang termanajemen. Instansi pelayanan yang sangat membutuhkan teknologi sistem informasi adalah instansi pelayanan kesehatan salah satunya adalah puskesmas. Pada puskesmas Besuk terutama dalam pelayanan Kartu Indonesia Sehat (KIS) masih menggunakan pencatatan konvensional buku besar dan sudah terkomputerisasi dalam bentuk file Dokumen office namun masih belum ada aplikasi memadai untuk memperudah proses pendataan dipuskesmas sehingga terjadinya kendala yang terkadang dapat menghambat kinerja petugas bagian pendaftaran puskesmas. Rekapan data pasien dan pendapatan hasil pengobatan pasien juga dilihat dan dihitung berdasarkan buku pencatatan pengobatan pasien. Berdasarkan permasalahan tersebut maka, dipuskesmas membutuhkan suatu “Aplikasi sistem informasi pelayanan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dengan memanfaatkan Bot telegram” agar lebih mempermudah pengaksesan Data. Hasil Penelitian disimpulkan bahwa aplikasi sistem informasi pelayanan kartu Indonesia sehat (KIS) dengan pemanfaatan bot Telegram berbasis framework Django di Puskesmas Besuk dapat mempermudah memberikan pelayanan secara cepat dan efisien dalam pengelolaan data pada sistem pelayanan bagi masyarakat.
16010079 | 16 MAH a 079 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain