Electronic Resource
SISTEM E-COMPLAINT MAHASISWA, DOSEN, DAN KARYAWAN UNIVERSITAS NURUL JADID BERBASIS WEB
ABSTRAK
Siska Yuli Anita, 2021, Sistem E-Complaint Mahasiswa, Dosen, Dan Karyawan Universitas Nurur Jadid. Skripsi, Prodi Informatika, fakultas teknik, Universitas Nurul Jadid, Paiton Probolinggo, Pembimbing: (1) Andi Wijaya, M.kom (II) Honainah, M.kom.
Kata Kunci :Web, E-Complaint di Universitas Nurul Jadid
Complaintmerupakan rasa ketidakpuasan yang disampaikan melalui ungkapan dan diilustrasikan pada keluhan perihal kebutuhan dan harapan yang tidak terpenuhi dengan tujuan untuk menuntut pelayanan yang lebih baik lagi. Teknologi informasi termasuk dalam elemen penting guna untuk media pengaduan elektronik. Adanya teknologi informasi, proses penindaklanjutan pengaduan dapat lebih cepat tidak perlu menemui langsung pihak terkait untuk menyampaikan pengaduan. Layanan.E-Complaint berfungsi untuk menampung pengaduan, kritik, dan saran dari pihak kampus yaitu mahasiswa, dosen, karyawan, dan yang terkait yang fasilitasnya berbasis elektronik. Keluhan, kritik serta saran ialah suatu instrument dalam melakukan evaluasi dan deteksi dini terhadap kelemahan sistem. aplikasi E-Complaintini menggunakan CodeIgniter Web Framework yang berisi data keluhan mahasiswa, karyawan dan dosen. Untuk metode yang digunakan yaitu waterfall, untuk desain sistemnya menggunakan Flowchart, DFD, dan ERD.
S00154 | 011.75 ANI s | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain