Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

ANALISIS SEGMENTASI KONSUMEN DENGAN ALGORITMA AGGLOMERATIVE CLUSTERING DI CV. LOMBOK MAS KRAKSAAN

DINDA PUTRI UTAMI - Nama Orang;

Segmentasi Konsumen adalah sebuah strategi yang dilakukan dengan membagi konsumen menjadi kelompok – kelompok konsumen yang berbeda yang memiliki karakteristik, perilaku, atau kebutuhan yang berbeda. Segmentasi konsumen ini penting karena dapat digunakan sebagai data pendukung untuk menentukan strategi pemasaran yang efektik dan efisien bagi supervisor marketing dalam kegiatan promosi penjualan produk. Untuk menentukan segmentasi konsumen, dilakukan dengan clustering yaitu dengan cara mengelompokkan data berdasarkan karakteristik konsumen. Sehingga pada penelitian ini, proses clustering dilakukan dengan cara mengelompokkan data konsumen berdasarkan tiga atribut yaitu, jenis motor, jenis pembelian, dan pekerjaan. Data yang digunakan adalah data penjualan sepeda motor pada Cv. Lombok Mas. Proses pengempokkan konsumen dilakukan dengan menggunakan Algoritma Agglomerative Clustering. Algoritma ini bekerja dengan cara pendekatan bawah-atas (bottom-up) dimana pengelompokkan data dimulai dari kecil ke pengelompokkan yang besar. kemudian akan digabungkan menjadi kelompok yang lebih besar. Proses tersebut diulang terus sehingga tampak bergerak keatas membentuk hirarki.


Ketersediaan
1701001317 AMI a 013Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
17 AMI a 013
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2021
Deskripsi Fisik
55 halaman
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
17010013
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Jurnal UNUJA: Data Mining, Market Basket Analysis, Apriori.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik