Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

Universitas Nurul Jadid

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

Syariah Branding; Komodifikasi Agama Dalam Bisnis Waralaba di Era Revolusi Industri 4.0

Harisatun Niswa - Nama Orang;

Tulisan ini mengkaji ttenttang fenomena yang berkembang di masyarakatt, tterkaitt dengan adanya komodifiksi agama dalam dunia bisnis, yaittu labelisasi “Syari’ah” sebagai media unttuk menarik loyalitty costtumer di era revolusi industtri 4.0. Labelilsasi “Syari’ah” dijadikan sebagai sttrattegi oleh pelaku industtri dengan memanfaattkan agama sebagai nilai jual unttuk memperoleh perhattian dari konsumen. Agama dieksploittasi, dieksplorasi dan dijadikan sebagai komoditti oleh masyarakatt unttuk mengambil keunttungan. Kopottren Basmalah sebagai sittus penelittian ini hadir sebagai salah sattu aplikasi nyatta dari Pesanttren Sidogiri yang ingin menjudge sebuah pesanttren mampu bersaing dalam dunia perekonomian. Pesanttren Sidogiri memodifikasi ilmu agama dan ilmu ekonomi unttuk melahirkan sebuah perusahaan rittel yang berattasnamakan syariah. Fenomena yang berkembang dalam bisnis ini, agama dijadikan wahana attau media attau alatt unttuk menjual produk dari bisnis ttersebutt. Penelittian ini menggunakan mettode kualittattif jenis fenomenologi. Hasil penelittian menunjukkan bahwa, persepsi masyarakatt tterhadap branding “syari’ah” yang dilakukan oleh koponttren Basmalah sebagai bagian dari komodifikasi agama menunjukkan persepsi yang bervarariasi, yaittu; custtomer loyalitty orientted, performing image, santtri enttrepreneurship, ajang kesalehan sosial dan perdebattan keyakinan dan jual beli.


Ketersediaan
15208018221520801822Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
15 HAR s 822
Penerbit
: ., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Branding Syariah, Bisnis Islam, Revolusi Industtri 4.0
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNUJA berlokasi di Kampus Timur UNUJA - Gedung A Lantai 2.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik