Electronic Resource
PERBANDINGAN PERSEPSI PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI PUSKESMAS BERSTATUS AKREDITASI DASAR DAN AKREDITASI MADYA KABUPATEN BONDOWOSO
Meningkatnya kesadaran masyarakat akan kesehatan, akan mengakibatkan tuntutan peningkatan pelayanan kesehatan. Salah satu upaya mengantisipasi keadaan tersebut dengan menjaga kualitas pelayanan, semakin meningkatnya tuntutan masyarakat akan kualitas pelayanan kesehatan, maka fungsi pelayanan secara perlu ditingkatkan untuk memberi kepuasan pasien. Tujuan penelitian untuk mengetahui perbandingan persepsi pelayanan dengan kepuasan pasien rawat inap di Puskesmas berstatus Akreditasi Dasar dan Akreditasi Madya Kabupaten Bondowoso. Desain penelitian digunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross sectional dengan jumlah sampel sebanyak 42 orang dengan teknik sampling aksidental. Kemudian dianalisis dengan uji statistik One Way Anova. Hasil uji statistik diperoleh untuk persepsi pelayanan antara puskesmas akreditasi dasar dan puskesmas akreditasi madya dengan p value = 0,001 (p
1570117035 | 15 HET p 035 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain