Electronic Resource
Strategi Pemasaran Home Industri Genteng dalam Meningkatkan Produksi (Studi Kasus Desa Mandala Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan ekonomi yang mengakibatkan kendala-kendala dalam perkembangan suatu usaha. Dimana dapat dilihat dari tumbuhnya industri-industri dengan produk yang sejenis sebagai pesaing, sehingga akan terjadi persaingan dalam memperebutkan pangsa pasar dan konsumen.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran home industri dalam meningkatkan produksi genteng di Desa Mandala Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep? (2) Apa faktor pendukung yang mempengaruhi strategi pemasaran home industri dalam meningkatkan produksi genteng di Desa Mandala Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep? (3) Apa faktor penghambat yang mempengaruhi strategi pemasaran home industri dalam meningkatkan produksi genteng di Desa Mandala Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep?
Jenis penelitian yang dipakai adalah penelitian deskriptif yang menggunakan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah dengan metode wawancara, observasi,dan dokumentasi.
Hasil penelitian : strategi pemasaran home industri dalam meningkatkan produksi genteng di Desa Mandala Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep sudah cukup baik dengan cara menggunakan metode pemasaran yang meliputi Segmentasi Pasar, Targeting (sasaran), dan Positioning (posisi), dari beberapa metode tersebut sudah dapat meningkatkan produksi genteng serta mampu mempertahankan keberlangsungan produk hingga dapat bertahan sampai sekarang.
142801567 | 14 IMA s 567 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain