Electronic Resource
Strategi Pemasaran Simpanan Wadiah dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Menabung di Bank Pembiayaan Rakyat Syari'ah Situbondo
Dalam era globalisasi seperti sekarang ini, strategi pemasaran merupakan salah satu kewajiban yang harus ditempuh oleh personal maupun sosial yang tidak bisa ditawar lagi. Karena pada dasarnya startegi pemasaran adalah merupakan proses sosial yang bertujuan untuk mengembangkan potensi manusia berguna menghadapi tuntutan zaman dimasa yang akan datang, seiring dengan perkembangan dan perubahan zaman yang semakin lama semakin bergeser.
Strategi Pemasaran adalah merupakan serangkaian rancangan besar yang menggambarkan bagaimana sebuah perusahaan harus beroperasi untuk mencapai tujuan. Sedangkan strategi pemasaran merupakan proses pemasaran yang mencakup beberapa hal yang memilih dan untuk mengembangkan startegi, rumusan rencana dan implementasi serta penawaran. Strategi yang dilakukan meliputi penentuan strategi produk, strategi harga, strategi lokasi atau layout dan strategi promosi. Strategi ini dinamakan dengan strategi bauran pemasaran
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan dan diterapkan oleh Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Situbondo sehingga nasabah tertarik untuk menabung. Rumusan masalah sebagai berikut (1). Bagaimana Staregi Pemasaran simpanan wadiah di BPRS Situbondo
(2).Bagaimana respon nasabah dengan adanya strategi pemasaran simpanan wadiah (3).Apakah relevan strategi pemasaran simpanan wadiah digunakan dimasa yang akan datang.
Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan Deskriptif Analisi jenis penelitian kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dengan metode tersebut diharapkan mendapatkan data yang akurat.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1. Strategi pemasaran simpanan wadiah yang digunakan oleh BPRS Situbondo yaitu, dengan starategi harga, strategi peomosi dan strategi distribusi 2. Respon baik dari nasabah dengan adanya strategi pemasaran simpanan wadiah nasabah merasa aman dan nyaman. 3. Strategi pemasaran simpanan wadiah masih relevan digunakan dimasa yang akan datang karena dengan keberadaan BPRS diharapkan mampu mewujudkan suatu pemerataan terhadap para pedagang maupun pengusaha kecil juga merupakan salah satu pendapatan bagi bank.
1521100018 | 15 API s 018 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain