Electronic Resource
PENGARUH KEMAMPUAN BELAJAR AL QURAN HADIS TERHADAP PRESTASI BAHASA ARAB KELAS XI MA NURUL JADID
Prestasi belajar adalah hasil yang telah dicapai dari aktifitas yang menghasilkan perubahan pada diri individu, baik actual maupun potensial.
Untuk mencapai tujuan kompetensi, maka diperlukan upaya yang lebih baik dari guru dalam memilih dan menerapkan strategi, metode dan media yang sesuai dengan kompetensi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Pengaruh kemampuan bahasa Arab terhadap prestasi belajar Alqur’an Hadits siswi kelas XI Madrasah Aliyah Nurul Jadid, (2) Seberapa besar kemampuan bahasa Arab terhadap prestasi belajar Alqur’an Hadits siswi kelas XI Madrasah Aliyah Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian eksprimen, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan angket. Data dianalisis regresi linier sederhana, memaparkan data dan menarik kesimpulan.
1. Ada kemampuan bahasa Arab terhadap prestasi belajar Al-Quran hadits siswa kelas XI Madrasah Aliyah Nurul Jadid Paiton, Probolinggo, Jawa Timur.
2. Tingkat pengaruh kemampuan bahasa Arab terhadap prestasi belajar Al-Quran hadits siswa kelas XI Madrasah Aliyah Nurul Jadid Paiton, Probolinggo, Jawa Timur signifikan.
3. Dari hasil penelitian, uji hipotesis dapat diketahui dengan taraf signifikan 0,050 dengan jumlah subyek 32 (32-1) (N-1) maka derajat kebebasan db=31.
1530600565 | 15 SIT p 565 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain