Electronic Resource
Minat Nasabah Terhadap Penggunaan Elektronik Banking di PT Bank Jatim Syariah KCP Sampang
Dalam era digital persaingan bisnis semakin meningkat dengan memperhitugkan dengan memperhitungkan sisitem yang mana saat ini menjadi dasar kekuatan dalam persaingan khususnya perbankan syariah. Maka dalam Penelitian ini fokus untuk mengidentifikasi faktor minat nasabah dalam penggunaan electronic banking di PT BANK JATIM SYARIAH KCP Sampang. sehingga tujuannya yaitu. agar dapat mengetahui kelebihan atau kemudahan yang dapat menarik minat nasabah terhadap penggunaan Electronic Banking di PT. Bank Jatim Syariah KCP. Sampang, dan untuk mengetahui faktor apa saja yang menjadi minat nasabah dalam penggunaan Electronic Banking di PT. Bank Jatim Syariah KCP. Sampang
Minat adalah keinginan untuk mencapai tujuan tertentu. tanpa memberi tahu atau biasanya ada kecenderungan untuk mencari objek yang disukai sedangkan Electronic Banking adalah layanan untuk mendapatkan informasi, berkomunikasi sebagai transaksi perbankan yang memungkinkan seperti ATM, perbankan ponsel, transfer dana elektronik (EFT), Data Elektronik Capture (EDC) atau POS (Point of Sales), E-banking dan mobile banking.
Untuk menemukan rumusan masalah peneliti menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Lokasi penelitian ini adalah Bank JATIM Syariah KCP Sampang, subjek dalam penelitian ini adalah nasabah Bank JATIM Syariah KCP Sampang yang menggunakan electronic banking. Sumber data yang digunakan merupakan data primer faktor minat nasabah yang didapatkan secara faktual melalui proses observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwasanya Ada berbagai macam faktor yang menyebabkan minat nasabah dalam menggunakan electronic banking 1) Faktor Kenyamanan 2) Faktor Kecocokan 3) Faktor Lingkungan
1521100002 | 15 BAC m 002 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain