Electronic Resource
PENGARUH MEDIA BIG BOOK DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN LITERASI SISWA KELAS 2 DI MI TARBIYATUL ISLAM KRAKSAAN
Membaca adalah jendela dunia, sering kali kita temui pepatah tersebut di sekolah, di perpustakaan misalnya. Karena dengan membaca kita dapat mengetahui seisi dunia. Wawasan kita bertambah dan pola pikirpun berkembang. Membaca adalah jantung Pendidikan. Ini faktanya, tapi sering kita lupa menganggap penting kegiatan membaca.kita menganggap penting membaca, namun tidak disertai pelaksanaan kegiatan membaca yang aktif dan kontinu.Masalah yang sering muncul adalah tingkat pemahaman siswa terhadap bahan bacaan yang mereka baca. Ketika siswa lambat dalam membaca kegiatan menulispun menjadi lambat.
Maka dari itu penulis tertarik untuk menerapkan media big book dalam meningkatkan keterampilan literasi siswa kelas awal sehingga Peserta didik lebih senang untuk membaca. Dan Penulis sangat termotivasi juga untuk meneliti lebih mendalam tentang skripsi dengan metode penelitian kuantitatifdengan judul “Pengaruh Media Big Book Dalam Meningkatkan Keterampilan Literasi Siswa Kelas 2 Di Mi Tarbiyatul Islam Kraksaan Probolinggo”
Setelah data terkumpul kemudian dianalisa dengan menggunakan rumus Product Moment ternyata angka korelasi antara variabel X dan variabel Y tidak bertanda negatif, berarti diantara kedua variabel tersebut terdapat korelasi positif (korelasi berjalan searah). Dengan memperhatikan besarnya nilai product moment (0.594), yang besarnya berkisar antara 0.40-0.70 berarti korelasi positif antara variabel X (pengaruh media big book) dan variabel Y (keterampilan membaca siswa) adalah termasuk korelasi positif yang sedang atau kecukupan
143706347 | 14 CAM p 347 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain