Electronic Resource
analisis strategi toko basmalah dalam menghadapi persaingan toko ritel
Strategipemasaranmerupakanhal yang pentingbagisetiapentrepreneur sebagaiupayadalammengahadapipersaingansertadapatmeraihkeuntungan yang optimal. Penelitianbertujuan 1). Penerapanstrategipemasaran yang akuratsertatepatsasaranmelaluipemanfaatanpeluangdalammeningkatkanpenjualan, sehinggaposisiperusahaandapatbersaingdanmenjadipenguasa pasar.2). Untukmemberikansolusi agar TokoBasmalahCabangSebaungdapatbersaingdengansesamatokoritel.
Penelitianinimenggunakanmetodedeskriptifkualitatif. SubjekdalampenelitianinimeliputiKepalaTokoBasmalahCabangSebaung, WakilKepalaTokoBasmalahCabangSebaung, Serta Para Kasir di TokoBasmalahcabangSebaung. Jenispenelitianstudikasusmelaluiteknikpengumpulan data yang digunakanadalahobservasi, wawancara, dandokumentasi. Dalamanalisisdaninterpretasi data, penelitimenggunakan model Miles Hubermanyaitureduksi, penyajian, danpengambilankesimpulan data.
Hasildaripenelitianinimenunjukkanbahwa 1). Manajemanpelayanan di TokoBasmalahCabangSebaungMulaidarilokasi yang kurangstrategis, periklanan, sertalahanparkir yang kurangluas yang menjadikendalaTokoBasmalahCabangsebaung. 2). Kemudianpenelitimemberitawaransolusiataspermasalahannya;menyediakanlahanparkir yang agakluas agar para konsumen yang mempunyaikendaraanrodaempattidakmemarkirmobilnya di jalan, menyediakantempatduduk/nongkrongbagi yang inginberistirahat, memberikanpelayanan yang optimal bagi para konsumenakanmembuat para konsumenbetahdaninginkembaliberbelanjalagi di TokoBasmalahCabangSebaung
1520801719 | 15 IMA a 719 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain