Electronic Resource
INTERNALISASI KARAKTER DISIPLIN SISWA KELAS V DI MI IHYAUL ISLAM DESA GUNGGUNGAN LORKECAMATAN PAKUNIRAN KABUPATEN PROBOLINGGO
penelitian ini adalah Internalisasi Karakter Disiplin Siswa Kelas V di MI Ihyaul Islam Gunggungan Lor-Pakuniran. Penelitian ini menggunakan pendektan penelitian kualitatif dengan bentuk studi Fenomenologi. Hasil analisis data diperoleh gambaran cara guru menginternalisasikan karakter disiplin yang dituangkan kedalam pelajaran sosiologi dan diperkuat dengan adanya tata tertib sekolah di di MI Ihyaul Islam Gunggungan Lor-Pakuniran. Guru dan kepala sekolah bekerja sama dalam membina disiplin siswa sudah dirasakan optimal. Pelaksanaan pengawasan disiplin siswa yang ikut berperan mulai dari kepala sekolah, wakil kesiswaan serta para dewan guru mata pelajan juga ikut berpartisipasi dalam mengembangkan disiplin siswa disekolah. Guru memberikan contoh tauladan yang baik terhadap siswa, ini dapat dilihat dari datang dan pulang sekolah tepat waktu, kebersihan, keindahan serta membiasakan ucapan salam terhadap peserta didik baik pada saat memulai dan sesudah berakhir pelajaran.
1530700042 | 15 ZAH i 042 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain