Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

ANALISIS PENERAPAN SISTEM KREDIT TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI TOKO BANGUNAN MANDIRI PAITON PROBOLINGGO

Lukman Firdaus - Nama Orang;

ABSTRAK

Firdaus,Lukman. 2019. Analisis Penerapan Sistem Kredit terhadap Loyalitas Konsumen di Toko Bangunan Mandiri Paiton Probolinggo. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Nurul Jadid. Pembimbing (1) Achmad Fawaid, M.A, M.A. (2) Abdul Basit, M.Th.I
Kata kunci: Analisis, Sistem Kredit, Loyalitas Konsumen.
Yayasan Nurul Jadid merupakan yayasan yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren Nurul Jadid yang berlokasi di dusun Karanganyar Lor desa Karanganyar kecamatan Paiton Probolinggo Jawa Timur. Dalam menjalankan aktivitas sehari- sehari dibantu oleh beberapa biro yang ada di pondok pesantren, salah satu biro yang dimaksud ini adalah Biro Pengembangan Masyarakat (BPM) yang dibawahnya terdapat Bidang Usaha yang menangani semua usaha ekonomi milik Pesantren Nurul Jadid, sebagai sumber pendapatan diluar pendapatan rutin yang di peroleh yayasan, unit usaha yang dimaksud ini adalah UD Toko Bangunan Mandiri. Toko Bangunan Mandiri menggunakan banyak metode pelayanan guna untuk menumbuhkan sikap loyalitas konsumen, diantaranya adalah pelayanan pengantaran barang pesanan sampai ketempat tujuan dan metode penjualan secara kredit sistem penjualan secara kredit ini sangat mampu menarik daya belanja para konsumen sehingga menumbuhkan sikap kesetiaan dalam berbelanja.
Rumusan masalah dalam penelitin ini adalah : 1) bagai mana loyalitas konsumen pada Toko Bangunan Mandiri ? 2) bagai mana penerapan sistem penjualan kredit Toko Bangunan Mandiri dalam meningkatkan loyalitas konsumen?
Penelitian ini termasuk dalam kualitatif diskriptif dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan metode observasi interview dan dokumentasi, sedangkan untuk Analisisnya penulis menggunakan Analisis deskriftif kualitatif.
Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa penjualan kredit yang diterapkan oleh Toko Bangunan Mandiri sudah menggunakan sistem komputerisasi dengan baik penjualan secara kredit ini sangat dominan membantu kepuasan konsumen dalam melakukan perbelanjaan secara ber ulang- ulang, sehingga dapat berpengaruh terhadap pendapatan Toko Bangunan Mandiri.


Ketersediaan
152080172115 LUK a 721Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
15 LUK a 721
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2019
Deskripsi Fisik
61 Halaman
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1520801721
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Analisis, Sistem Kredit, Loyalitas Konsumen.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik