Electronic Resource
STRATEGI PEMASARAN BERBASIS SYARI’AH DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (STUDI KASUS DI TOKO BANGUNAN MANDIRI KEC. PAITON KAB. PROBOLINGGO)
ABSTRAK
Wafi, Abdul.2019. STRATEGI PEMASARAN BERBASIS SYARI’AH DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (STUDI KASUS DI TOKO BANGUNAN MANDIRI KEC. PAITON KAB. PROBOLINGGO).Pembimbing: KH. Zainul Mu’in Husni, Lc. M. HI, dan Alvan Fathoni, M. HI.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran Berbasis Syari’ah, Peningkatan Volume Penjualan.
Dalam melakukan kegiatan pemasaran ada beberapa tujuan yang akan di capai baik tujuan jangka panjang maupun jangka pendek. Dalam jangka pendek biasanya untuk menarik konsumen terutama untuk produk baru diluncurkan, sedangkan jangka panjang dilakukan untuk mempertahankan produk- produk yang sudah ada agar tetep eksis. Guna mencapai tujuan tersebut toko harus bisa menarik perhatian para konsumennya melalui produk yang ditawarkannya
Toko Bangunan Mandiri suksesmenghadapi persainganyang ketat dengan toko bangunan yang lain yang sejenis. Maka toko harus terus- menerus melakukan inovasi dan lebih berupaya mengatur pemasaran sehingga dapat merebut pangsa pasar. Agar dapat dikenal luas oleh masyarakat dan meningkatkan penjualan. Toko Bangunan Mandiri dari tahun ketahun memiliki penjualan yang tidak stabil dan tidak mencapai target tiap bulannya.Oleh karena itu peneliti tertarik meneliti tentang strategi pemasaran yang digunakan di Toko Bangunan Mandiri Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo. Bagaimana Strategi pemasaran berbasis syari’ah untuk meningkatkan volume penjualan di Toko Bangunan Mandiri? Dan Bagaimana Capaian strategi pemasaran berbasis syariah untuk meningkatkan volume penjualan di Toko Bangunan Mandiri Kec. Paiton Kab. Probolinggo?.
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan menunjukkan bahwa konsep strategi marketing syariah yang terdiri dari Teistis (Rabbaniyah), Etis (Akhlaqiyyah), Realistis (Al-Waqi’iyyah), Humanistis (Al-Insaniyyah), berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat konsumen untuk membeli di Toko Mandiri Paiton.oleh karena itu penulismenyarankan agar benar-benarmenerapkan Strategi Pemasaran berbasis Syariah yang konsisten agar pendapatan Toko Bangunan Mandiri mengalami stabilitas yang tinggi. Karena Startegi Pemasaran berbasis Syari’ah tersebut sangat cocok untuk diterapkan oleh Toko Bangunan Mandiri dengan adanya persaingan dengan usaha-usaha sejenis.
142801593 | 14 ABD s 593 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain