Electronic Resource
MANAJEMEN HOTEL UTAMA RAYA DALAM RANGKA MENINGKATKAN PELAYANAN WISATAWAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM
Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah bahwasanya Pelayananyang di dasari dengan sifat sosialyang bagus dan berakhlaqul karimah menjadi nilai plus bagi pihak hotelterhadap tamu/wisatawan yang hendak menginap ataupun yang menginap di Hotel Utama Raya.Dengan ketentutuan-ketentuan Hotel Utama Raya yang tidak melanggar syari’ah.Serta pelayanan pengamanan yang begitu ketat menjadikan pelayanan pengamanan yang solid. Begitu juga dengan fasilitas yang berkualitas, tamu/wisatawan merasa nyaman menginap di Hotel Utama Raya.Permasalahan dalam penelitian ini adalah, Bagaimana manajemen pelayanan hotel terhadap wisatawan di Hotel Utama Raya. Apakah manajemen hotel Utama Raya dapat meningkatkan pelayanan wisatawan perspektif ekonomi islam. Bagaimana solusinya jika manajemen atau hasil tidak dapat meningkatkan pelayanan wisatawan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pelayanan Hotelterhadap wisatawan di Hotel Utama Raya umtukMengetahui faktor pendukung dan penghambat pelayanan wisawan di Hotel Utama RayaAdapun pendekatan yang digunakan dalam penelitianini bersifat kualitatif denganpengumpulan data, penulis menggunakan observasi,wawancara secara langsung dengan Manajer Hotel Utama Raya, Asisten Manajer dan Kepala Cleaning serta wisatawan Hotel Utama Raya.Adapun hasil dari penelitian ini, Manajemen PelayananHotel Utama Raya sudah maksimal dengan pelayanan dan pengamanan 24 jam. Serta fasilitas yang lengkap dari dalam kamarHoteldan area Hotel Utama Rayauntuk meningkatkan pelayanan. Pihak Hotel Utama Raya diharuskan melakukan pembenahan dari segi pelayanan dan fasilitas karena dua hal tersebut sangat berpengaruh atas peningkatan Hotel
1520801749 | 15 HAR m 749 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain