Electronic Resource
STRATEGI DAKWAH USTAZ ADI HIDAYAT DITINJAU DARI PERSPEKTIF ILMU KOMUNIKASI
Dakwah adalah istilah yang pada dasarnya dipahami sebagai usaha
untuk mengajak orang lain kearah Islam. Setiap aksi dakwah akan
menimbulkan reaksi. Demikian jika dakwah telah dilakukan oleh seorang
dai dengan materi dakwah, wasilah, thariqah tertentu akan timbul
tanggapan dan pengaruh pada mad‟u. Masalah yang diteliti dalam skripsi
ini adalah: (1) Bagaimana Strategi Dakwah Ustaz Adi Hidayat ? (2)
2
Bagaimana strategi Dakwah Ustaz Adi Hidayat Ditinjau dalam Perspektif
Ilmu Komuikasi ?
Dalam menjawab permasalahan diatas, dalam penelitian ini peneliti
menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan
datanya menggunakan observasi, dan dokumentasi. Metode penelitian
yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yaitu metode
yang berusaha mengungkapkan gejala secara menyeluruh dan sesuai
dengan konteks melalui pengumpulan data dari latar alami dengan
memanfaatkan diri peneliti sebagai instrumen terkunci.
Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa Strategi dakwah yag
dilakukan Ustaz Adi Hidayat diataranya Menggunakan saluran media
sosial berbasis internet secara massif seperti Youtube, Instagram,
Facebook dan lainnya, Menggunakan media elektronik seperti Televisi,
Menggunakan alat-alat bantu untuk memperjelas materi dakwah yang
disampaikan, Menyampaikan materi-materi tentang islam dengan cara
yang rasional dan penuh keramahan. Dan semua strategi yang dilakukan
Ustaz Adi Hidayat dengan tujuan agar dakwah yang disampaikan
berhasil dan berpengaruh kepada orang yang mendengarkannya.
1510400331 | 15 ELM s 331 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain