Electronic Resource
Analisis Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Dalam Menggunakan Jasa PT. AKAS MILA SEJAHTERA PROBOLINGGO.
PT. Akas mila sejahtera Probolinggo merupakan perusahaan tertua di Probolinggo, dan sampai saat ini masih mampu mempertahankan usahanya, sehingga masih tetap beroperasi sampai saat ini. Tapi kenyataan dilapangan masih ada sebagian penumpang yang mengeluh tidak puas dengan pelayanan yang diberikan. Maka dari itu peneliti tertarik untuk mengkaji seperti apa dan bagaimana kepuasan serta loyalitas pelanggan bus tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini, antara lain; 1) Bagaimana kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa transportasi PT. Akas mila sejahtera Probolinggo? 2) Bagaimana dampak dari kepuasan pelanggan yang diterapkan PT. Akas mila sejahtera Probolinggo terhadap loyalitas pelanggan?
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Berdasarkan penelitian tersebut maka ada beberapa hasil penelitian yang diperoleh yakni para pelanggan bus PT. Akas mila sejahtera Probolinggo sangat puas dan loyal menggunakan jasa transportasi tersebut baik dari segi kualitas, pelayanan, tempat, harga maupun fasilitas yang ada dalam bus.
Dapat disimpulkan, bahwasanya strategi yang diterapkan oleh PT. Akas mila sejahtera Probolinggo sangat baik dalam menarik dan memuaskan pelanggan sehingga banyak pelanggan yang loyal menggunakan jasanya, sebab pelanggan yang mempunyai kesetiaan yang tinggi terhadap suatu perusahaan, akan membawa keuntungan bagi perusahaan tersebut.
1520801885 | 15 WIN a 885 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain