Electronic Resource
PENGARUH PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUASAN NASABAH BMT NU CABANG WONOSARI BONDOWOSO
ABSTRAK
Sholehuddin: 2019. “PengaruhPelayanan Prima TerhadapKepuasanNasabahBmt Nu CabangWonosariBondowoso.Skripsi, Prodi PerbankanSyariah, Fakultas Agama Islam UniversitasNurulJadidPaitonProbolinggo. PembimbingI :H.Idrus, M.HI. PembimbingII :BashoriAlwi, M.SI.
Kata Kunci: Pengaruh, Pelayanan Prima, Kepuasan
Penulisanskripsiinitentang“PengaruhPelayanan Prima TerhadapKepuasanNasabahBmt Nu CabangWonosariBondowoso”.Pelayanan prima merupakanterjemahanistilah“excellent service” yang secaraharfiahberartipelayananterbaikatausangatbaik.Disebutsangatbaikatauterbaikkarenasesuaidenganstandarpelayanan yang berlakuataudimilikiinstansipemberipelayanan.Hakekatpelayananpublikadalahpemberianpelayanan prima kepadamasyarakat yang mewakilirealisasipermintaanpemerintahsebagaipelayanmasyarakat.TujuanpenelitianUntukmengetahui tingkat layanan terhadap nasabah yang diberikanolehcabangwonosaribondowoso.MengukurdanMembandingkantingkatkepuasannasabah BMT cabangwonosaribondowosodanMengidentifikasivariabel-variabelpelayanan yang mampumenciptakan tingkat kepuasan nasabah di BMT cabangwonosaribondowoso.
PenelitianinimenggunakanmetodependekatanPendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif memiliki sifat menjeneralisasi dan memiliki hipotesis yang dilahirkandari teori-teori yang mendukung, kemudian diujikan, maka pendekatan inime miliki tujuan menguji teori. analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas kinerja karyawan terhadap tingkat kepuasan Nasabah Produk Lasisma BMT NU Wonosari Bondowoso.
Untukmengetahuinyamakadilakukan skala likertdenganmengembangkanprosedurpengukurandenganskala dimana ia mewakili suatu kontimun bipolar.
Dari hasilpenelitian, ditemukanbahwaKualitas Pelayanan karyawan yang dimiliki BMT NU Wonosari Bondowoso tergolong dalam kategori baik sehingga menghasilkan kepuasan nasabah yang tinggi/puas. Hal ini dapat diartikan bahwa kebutuhan nasabah menggunakan jasa pelayanan dapat di penuhi oleh BMT NU WonosariBondowoso.
UntukMempertahankanKualitasPelayanan Karyawan Pada BMT NU Wonosari Bondowoso dilakukan dengan cara : Mengidentifikasi dan mendefinisikan masalah pelayanan, kemudian menjelaskan dampak masalah, menganalisa penyebab masalah dan mendefenisikan standar pelayanan yang baik
1521100012 | 15 SHO p 012 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain