Electronic Resource
PERANAN UNIT PELAKSANA TEKNIS PEMASARAN DAN PENGEMBANGAN MUTU HASIL PERIKANAN DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN USAHA KECIL MENENGAH MELALUI INOVASI KEMASAN PRODUK DI DESA MANGUNHARJO KEC. MAYANGAN PROBOLINGGO
ABSTRAK
Saifoel Rizal, 2019 Peranan Unit Pelaksana Teknis Pemasaran dan Pengembangan Mutu Hasil Perikanan Dalam Meningkatkan Pendapatan Usaha Kecil Menengah Melalui Inovasi Kemasan Produk di Desa Mangunharjo Kec. Mayangan Probolinggo. Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam. Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton Probolinggo Pembimbing I. Aliwafa, M.Pd.I dan pembimbing II. Ainul Yakin, M.HI
Unit Pelaksana Teknis Pemasaran dan Pengembangan Mutu Hasil Perikanan memiliki peranan penting dalam memperdayaan kesejahteraan para usaha kecil menengah melalui inovasi kemasan yang merupakan hal yang penting bagi memperkenalkan atau sebagai identitas setiap produk untuk dalam mempromosikan produk dan mengahadapi persaingan serta dapat meraih keuntungan yang optimal. Penerapan kemasam pada produk UKM adalah sarana yang tepat melalui pemanfaatan peluang dalam meningkatkan penjualan, sehingga menambah nilai tambah dalam produk sehingga dapat bersaing. Sehubungan dengan hal tersebut pelaksanaan peranan UPT. PPMHP mempunyai peran penting sebagai inovatur yang mewujudkan pembangunan bisnis dalam berdaya saing produk kemasan sehingga memajukan produk usaha yang berkelanjutan.
Fokus penelitian adalah bagaimana peranan Unit Pelaksana Teknis Pemasaran dan Pengembangan Mutu Hasil Perikanan untuk mengoptimalkan kemasan dalam suatu produk yang lebih baik agar dapat kemasan produk di minati para konsumen dan juga menambah nilai penjaulan dan produksi pada produk
Adapun metode penelitian yang kami gunakan adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui proses berpikir secara induktif yang berkaitan dengan dinamika hubungan antar fenomena yang diamati dengan cara observasi , wawancara, dan dokumentasi.
Hasil dari penelitian ini bahwasanya inovasi kemasan untuk memperkenalkan identitas produk yang telah di jelaskan pada kemasan sehingga merubah pendapatan para usaha kecil menengah dengan pemanfaatan sumber daya manusia serta loyalitas para pelaku usaha kecil menengah untuk mempromosikan produk yang baik dalam memperkenalkan bahwa produk tersebut mempunyai kesan terbaik itulah yang akan sangat mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli atau meninggalkan produk yang ditawarkan sehingga merubah indikaor nilai tambah dalam penjualan dan juga produksi dalam kemasan.
1520801790 | 15 SAI p 790 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain