Electronic Resource
STRATEGI PEMASARAN PRODUK KERIPIK SINGKONG GAZAL MAKMUR DALAM MENJADI MAKANAN KHAS TERPERCAYA DI KOTAANYAR
ABSTRAK
Muhammad Kholil, 2019. Strategi pemasaran Produk Keripik Singkong Gazal Makmur Dalam Menjadi Makanan Khas di Kotaanyar. Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton Probolinggo Pembimbing I. Ainur Rifqi, M.Pd
Strategi pemasaran merupakan hal yang penting bagi setiap entrepreneur sebagai upaya dalam mengahadapi persaingan serta dapat meraih keuntungan yang optimal. Penerapan strategi pemasaran yang akurat serta tepat sasaran melalui pemanfaatan peluang dalam meningkatkan penjualan, sehingga posisi perusahaan dapat bersaing dan menjadi penguasa pasar. Sehubungan dengan hal tersebut pelaksanaan pemasaran mempunyai peranan penting sebagai penunjang langsung terhadap peningkatan laba perusahaan.
Fokus penelitian adalah untuk strategi pemasaran yang digunakan oleh home industri gazal makmur sebagai tanggapan atas sengitnya persaingan serta mendeskripsikan faktor-faktor yang mendukung dan menghambat dalam upaya mensuksesan tujuan utama yakni memperoleh nilai penjualan yang sesuai target.
Adapun metode penelitian yang kami gunakan adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi , wawancara, dan dokumentasi. Sehingga kami sebagai peneliti dapat memperoleh hasil dari penelitian ini bahwasanya straetegi pemasaran yang mendukung suksesnya penjualan keripik singkong dalam pemanfaatan makanan tradisonal serta mempromosikan produk sebagai salah satu dari jenis strategi bisnis yang baik dengan cara, yaitu keunggulan produk yang bagus agar menghasilkan baik di pihak sebagai produsen. Dengan melakukan Dengan kemampuan melakukan kreatifitas, pedagang dapat menciptakan sesuatu barang dagangan yang berbeda dengan yang dijual oleh pedagang lain, sehingga akan membuat konsumen tertarik untuk membeli. serta faktor yang menghambat dalam pengaplikasian strategi pemasaran di home industri adalah masih minimnya sumber daya manusia dari setiap karyawan tentang strategi pemasaran
1520801777 | 15 MUH s 777 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain