Electronic Resource
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN MNEMONIC DALAM MENINGKATKAN DAYA INGAT SISWA KELAS VII PADA PELAJARAN PAI DI SMP NEGERI 4 KRAKSAAN PROBOLINGGO
Strategi pembelajaran merupakan tindakan nyata yang dilakukan guru atau praktek guru untuk melaksanakan pengajaran melalui cara tertentu, yang dinilai lebih efektif dan efisien. Pembelajaran yang efektif adalah situasi yang diinginkan baik guru maupun siswa. Hal ini dipengaruhi oleh berbagai macam strategi dalam pembelajaran. Penerapan strategi yang kurang tepat membuat peserta didik sulit untuk memahami materi tertentu. Akibat lainnya adalah materi tidak dapat diingat dalam jangka waktu yang lama. Mnemonic adalah salah satu cara yang dapat diterapkan dalam mempelajari materi yang membutuhkan hafalan. Teknik ini memanipulasi proses belajar belajar dengan mudah menggunakan prinsip-prinsip penyandian memori (daya ingat). Daya ingat proses biologi yakni informasi diberi kode dan dipanggil kembali. Tujuan dari penelitian ini adalah menjelaskan kaitan antara strategi mnemonic dengan pemrosesan informasi individu secara teori sehingga dapat meningkatkan daya ingat.
1530304682 | 15 TRI p 682 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain