Electronic Resource
PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN BIRO PERJALANAN HAJI ATAU UMROH
Etika Bisnis Islam merupakan suatu proses dan upaya untuk mengetahui halhal yang benar dan yang salah selanjutnya tentu melakukan hal yang benar berkenaan dengan produk, pelayanan perusahaan dengan pihak yang berkepentingan dengan tuntutan perusahaan. Sebagai bisnis yang bergerak dalam bidang jasa pelayanan umrah dan haji dengan persaingan yang cukup ketat dengan biro-biro perjalanan umrah dan haji lain, mambuat PT Ebad Wisata Jember dituntut agar memiliki kebijakan strategi komunikasi pemasaran yang efektif dan efisien dalam mempromosikan produk dan jasa yang ditawarkan. Apakah strategi komunikasi yang dijalankan oleh perusahaan PT Ebad Wisata tersebut sesuai dengan penerapan etika bisnis islam atau tidak mengingat dengan persaingan-persaingan diluar yang sangat ketat. Fokus penelitian ini adalah:1) Bagaimana strategi komunikasi pemasaran biro perjalanan haji atau umroh PT . Ebad Wisata Jember “Tour dan Trevel”? , 2). Bagaimana penerapan etika bisnis islam dalam komunikasi pemasaran biro perjalanan haji atau umroh . Ebad Wisata Jember “Tour dan Trevel”. Pnelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penentuan informan menggunakan teknik pussive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Uji keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini adalah: Strategi komunikasi pemasaran yang dilaksanakan oleh Ebad Wisata Jember yaitu: a). penjualan personal b). Periklanan c). Promosi penjualan d). Publisitas e). Pemasaran lanhsung. Penerapan etika bisnis islam dalam komunikasi pemasaran biro perjalanan haji atau umroh PT. Ebad Wisata Jember a). prinsip otonomi yaitu membekali para karyawan dengan publisitas agar dapat menguasai.
1520801833 | 15 MUZ p 833 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain