Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN BIRO PERJALANAN HAJI ATAU UMROH

Muzakkiyah - Nama Orang;

Etika Bisnis Islam merupakan suatu proses dan upaya untuk mengetahui halhal yang benar dan yang salah selanjutnya tentu melakukan hal yang benar berkenaan dengan produk, pelayanan perusahaan dengan pihak yang berkepentingan dengan tuntutan perusahaan. Sebagai bisnis yang bergerak dalam bidang jasa pelayanan umrah dan haji dengan persaingan yang cukup ketat dengan biro-biro perjalanan umrah dan haji lain, mambuat PT Ebad Wisata Jember dituntut agar memiliki kebijakan strategi komunikasi pemasaran yang efektif dan efisien dalam mempromosikan produk dan jasa yang ditawarkan. Apakah strategi komunikasi yang dijalankan oleh perusahaan PT Ebad Wisata tersebut sesuai dengan penerapan etika bisnis islam atau tidak mengingat dengan persaingan-persaingan diluar yang sangat ketat. Fokus penelitian ini adalah:1) Bagaimana strategi komunikasi pemasaran biro perjalanan haji atau umroh PT . Ebad Wisata Jember “Tour dan Trevel”? , 2). Bagaimana penerapan etika bisnis islam dalam komunikasi pemasaran biro perjalanan haji atau umroh . Ebad Wisata Jember “Tour dan Trevel”. Pnelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penentuan informan menggunakan teknik pussive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Uji keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini adalah: Strategi komunikasi pemasaran yang dilaksanakan oleh Ebad Wisata Jember yaitu: a). penjualan personal b). Periklanan c). Promosi penjualan d). Publisitas e). Pemasaran lanhsung. Penerapan etika bisnis islam dalam komunikasi pemasaran biro perjalanan haji atau umroh PT. Ebad Wisata Jember a). prinsip otonomi yaitu membekali para karyawan dengan publisitas agar dapat menguasai.


Ketersediaan
152080183315 MUZ p 833Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
15 MUZ p 833
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2019
Deskripsi Fisik
63 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1520801833
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Wisata, perjalanan haji atau umroh di PT Ebad Wisata Jember
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik