Electronic Resource
Strategi Manajemen Pemasaran Pada Jasa Desain Grafis Home Industri Sensei Art di Desa Tanjung Paiton Probolinggo
Seiring dengan pesatnya perkembangan perusahaan-perusahaan produksi, terutama perusahaan-perusahaan yang memproduksibarang jasa yang sama, akibatnya persainganpun tak dapat dihindarkan demi untuk mendapatkan konsumen sebanyak-banyaknya. Setiap perusahaan selalu berusaha untuk dapat hidup, berkembang dan mampu bersaing, maka setiap perusahaan selalu menetapkan strategi dan cara pelaksanaan kegiatan pemasarannya.Penelitian lebih spesifik mengkaji masalah Strategi Manajemen Pemasaran Pada Jasa Design Grafis Home Industri Sensei Art di Tanjung Paiton Probolinggo. Masalah tersebut meliputi bagaimana strategi manajemen pemasaran yang diterapkan oleh jasa Design Grafis Home Industri Sensei Artdi Tanjung Paiton Probolinggo dan apa saja kendala yang dihadapi dalam menerapkan strategi manajemen pemasaran oleh jasa Design Grafis Home Industri Sensei Art di Tanjung Paiton Probolinggo Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi manajemen pemasaran yang diterapkan oleh jasa Design Grafis Home Industri Sensei Art di Tanjung Paiton Probolinggo dan untuk mengetahui kendala-kendala dalam menerapkan strategi manajemen pemasaran oleh jasa Design Grafis Home Industri Sensei Art di Tanjung Paiton Probolinggo.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, yang penentuan/subjek penelitiannya dengan teknik purposife sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, interview dan dokumentasi.Meto deanalisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskrip stifreflektif.
Berdasarkan hasil penelitian didapatkan beberapa penemuan terkait rumusan masalah yang telah dipaparkan diatas yakni denganmewawancarai pengelola home industri tersebut dan beberapa karyawan yang bekerja di home industri. Hasil wawancara dengan pengelola home industri tersebut, didapatkan bahwa dalam pemasaran produk desain sensei art menggunakan beberapa strategi manajemen pemasaran yaitu 1) Meningkatkan produk, 2) Mempromosikan barang, 3) Memberikan pelayanan yang ramah, 4) Meningkatkan kualitas barang dan 5) Menawarkan harga yang variatif.
Adapun beberapa hambatan dalam menerapkan strategi manajemen pemasaran pada home industri jasa desain grafis sensei art adalah 1) Masih adanya sumber daya manusia uang kurang kompeten, 2) Tujuan perusahaan yang tidak tercapai karena ketidaksesuian pemikiran antara karyawan dengan atasan dan 3) Kurangnya kerjasama antar karyawan.
142801592 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain