Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

Universitas Nurul Jadid

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

Penerapan Strategi Modeling Partisipan Dalam Meningkatkan Pemahaman Dan Pengamalan Pembelajaran Akhlak Di Madrasah Aliyah Nurul Jadid Tahun 2018-2019

Aini Rahman - Nama Orang;

Suasana religius di lingkungan pondok pesantren menjadi salah satu tolak ukur pendidikan agama dapat diajarkan dengan baik di lembaga tersebut. Dalam hal ini strategi pembelajaran terutama pada materi akhlak dalam penerapannya guru menyesuaikan dengan materi dan kebutuhan siswa, dan berupaya agar strategi yang digunakan dapat memberikan pemahaman dan berusaha mengajak mempraktekkannya sehingga tujuan pembelajaran mudah dicapai. Salah satu model atau metode pembelajaran yang diterapkan di Lembaga Madrasah Aliyah Nurul jadid adalah Strategi Modeling Partisipant.
Dari permasalahan di atas, menjadi daya tarik tersendiri bagi peneliti untuk mengkaji lebih dalam persoalan tersebut dalam bentuk karya ilmiah dengan objek penelitian strategi modeling partisipant yang telah di terapkan di Madrasah Aliyah Nurul Jadid. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah strategi modeling partisipant dapat meningkatkan pemahaman dan pengamalan pembelajaran akhlak di Madrasah Aliyah Nurul Jadid.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian ini adalah studi kasus. Subjek dalam penelitian ini guru akhlak dan siswa di Madrasah Aliyah Nurul jadid. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknis analisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif, yaitu mendeskripsikan dan menginterpretasi data-data yang telah didapat, sehingga akan dapat menggambarkan realitas sebenarnya.
Hasil dari penelitian skripsi menunjukkan bahwa strategi pembelajaran modeling partisipant dapat meningkatkan pemahaman siswa serta lebih percaya diri untuk mengemukakan pendapat dan mempraktekkan di depan kelas.


Ketersediaan
153030462815 AIN p 628Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
15 AIN p 628
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2019
Deskripsi Fisik
103 hal.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1530304628
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Strategi Modeling Partisipant, Pembelajaran Akhlak.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNUJA berlokasi di Kampus Timur UNUJA - Gedung A Lantai 2.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik