Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

Implementasi Media Audio dalam Pembelajran Maharotul Istima' di MTs. Nurul Abror Kraksaan Probolinggo

Ahmad Zainuddin - Nama Orang;

Penulisan Skripsi tentang Implementasi Media Audio dalam Pembelajaran Maharotul Istima’ di MTs. Nurul Abror Kraksaan Probolinggo ini ingin mengungkapkan Bagaimana Implementasi Media Audio dalam Pembelajaran Maharotul Istima’ di MTs. Nurul Abror Kraksaan Probolinggo? Faktor apa sajakah yang mendukung dan menghambat proses pembelajaran bahasa Arab di MTs. Nurul Abror dengan menggunakan Media Audio?.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologis di MTs. Nurul Abror Kraksaan Probolinggo. Sumber data penelitian ini meliputi orang, tempat, kegiatan-kegiatan, dokumen-dokumen, dan materi-materi visual yang memberikan informasi dalam masalah yang diteliti. Adapun pengumpulan data melalui proses observasi, wawancara mendalam, pengamatan dokumen, dan telaah materi visual. Sementara analisis data dilakukan selama dan proses pengumpulan data.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi Media Audio dalam Pembelajaran Maharotul Istima’ di MTs. Nurul Abror Kraksaan Probolinggo terlaksana dengan baik, Hal itu bisa terlihat: 1) siswa- siswi MTs. Nurul Abror sangat senang apabila belajar bahasa arab menggunakan media audio, 2) bentuk Implementasi Media Audio dalam Pembelajaran Maharotul Istima’ di MTs. Nurul Abror berjalan secara bertahap; pertama, dilakukan penguasaan kosa-kata. Kedua, pemanfaatan wasail al-ildah. Ketiga, praktik langsung dengan cara mendengarkan video menggunakan bahasa arab.
Adapun faktor pendukung dan penghambat proses pembelajaran bahasa Arab di MTs. Nurul Abror dengan menggunakan Menggunakan Audio antara lain: 1) faktor pendukung: a) guru di MTs. Nurul Abror memiliki skill / kemampuan bahasa Arab secara aktif, 2) lingkungan sangat mendukung. 2) faktor penghambat: a) latar belakang siswa baru dan b) keterampilan berbahasa Arab secara aktif tidak dimiliki semua guru.


Ketersediaan
1530600547Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
15 AHM i 547
Penerbit
: ., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Implementasi Media Audio, Mahraotul Istima'
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik