Electronic Resource
STRATEGI PEMASARAN ROKOK PR.GAGAK HITAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM
PR. GAGAK HITAM merupakan perusahaan bergerak dibidang industri rokok kretek yang terletak di Bondowoso. Perusahaan Rokok gagak Hitam saat ini telah memiliki berbagai macam merek rokok yang ditawarkan kepada konsumen baik rokok sigaret kretek maupun sigaret kretek filter. Beberapa merek yang dimiliki perusahaan rokok Gagak Hitam antara lain: Gagak Hitam Kuning Lama, Gagak Hitam Gold, Gagak Hitam Filter dan Gagak Hitam Super. Perusahaan ini sangat membantu membangkitkan ekonomi kebangsaan suatu negara serta membantu masyarakat disekitar yang tidak memiliki pekerjaan (pengangguran) karena untuk menjadi karyawan diperusahaan ini membutuhkan keahlian dan ketekunan.fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: 1). Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan di Perusahaan rokok PR Gagak hitam?. 2) Bagaimana Strategi pemasaran yang diterapkan Perusahaan rokok PR Gagak hitam Perspektif Ekonomi Islam? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dan jenis penelitian ini adalah studi kasus. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala manajer . Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknis analisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif, yaitu mendeskripsikan dan menginterpretasi data-data yang telah didapat, sehingga akan dapat menggambarkan realitas sebenarnya.
Hasil penelitian yang telah dilakukan adalah penerapan strategi pemasaran rokok PR Gagak Hitam adalah dengan menggunakan strategi sekmentasi pasar, targeting, positioning, dan promosi. Yang mana strategi tersebut sudah sesuai sengan keadaan ekonomi masyarakat Bondowoso dan sekitarnya. Pada perusahaan rokok PR Gagak Hitam juga juga ditamankan karakter pemahaman bisnis Ekonomi Islam.Penerapan strategi ekonomi islam ini juga bisa dijadikan sarana untuk membangun citra yang baik dimata masyarakat. Pada perushaan rokok PR Gagak Hitam memberikan kesan baik kepada para konsumennya dengan mengedapankan sikap tolong menolong dan lebih mengedapankan sikap kejujuran dalam melakukan bisnis
1580201739 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain