Electronic Resource
STRATEGI PEMASARAN ROKOK PR. GAGAK HITAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM
PR. GAGAK HITAM merupakan perusahaan bergerak dibidang industri rokok
kretek yang terletak di Bondowoso. Perusahaan Rokok gagak Hitam saat ini telah
memiliki berbagai macam merek rokok yang ditawarkan kepada konsumen baik
rokok sigaret kretek maupun sigaret kretek filter. Beberapa merek yang dimiliki
perusahaan rokok Gagak Hitam antara lain: Gagak Hitam Kuning Lama, Gagak
Hitam Gold, Gagak Hitam Filter dan Gagak Hitam Super. Perusahaan ini sangat
membantu membangkitkan ekonomi kebangsaan suatu negara serta membantu
masyarakat disekitar yang tidak memiliki pekerjaan (pengangguran) karena untuk
menjadi karyawan diperusahaan ini membutuhkan keahlian dan ketekunan.fokus
penelitian dalam skripsi ini adalah: 1). Bagaimana strategi pemasaran yang
diterapkan di Perusahaan rokok PR Gagak hitam?. 2) Bagaimana Strategi
pemasaran yang diterapkan Perusahaan rokok PR Gagak hitam Perspektif
Ekonomi Islam?
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dan jenis penelitian ini
adalah studi kasus. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala manajer . Teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Sedangkan teknis analisis menggunakan analisis deskriptif
kualitatif, yaitu mendeskripsikan dan menginterpretasi data-data yang telah
didapat, sehingga akan dapat menggambarkan realitas sebenarnya.
Hasil penelitian yang telah dilakukan adalah penerapan strategi pemasaran
rokok PR Gagak Hitam adalah dengan menggunakan strategi sekmentasi pasar,
targeting, positioning, dan promosi. Yang mana strategi tersebut sudah sesuai
sengan keadaan ekonomi masyarakat Bondowoso dan sekitarnya. Pada
perusahaan rokok PR Gagak Hitam juga juga ditamankan karakter pemahaman
bisnis Ekonomi Islam.Penerapan strategi ekonomi islam ini juga bisa dijadikan
sarana untuk membangun citra yang baik dimata masyarakat. Pada perushaan
rokok PR Gagak Hitam memberikan kesan baik kepada para konsumennya
dengan mengedapankan sikap tolong menolong dan lebih mengedapankan sikap
kejujuran dalam melakukan bisnis
1520801739 | 15 AMS s 739 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain