Electronic Resource
PENERAPAN METODE DEMONSTRASI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS NURUL ABROR ASEMBAKOR KRAKSAAN PROBOLINGGO
Pendidikan Agama Islam merupakan pendidikan yang melalui beberapa
ajaran Islam, yaitu berupa bimbingan dan asuhan terhadap siswa agar nantinya
setelah selesai dari pendidikan semua siswa dapat memahami, menghayati dan
mengamalkan segala ajaran-ajaran Agama Islam, serta menjadikan Agama Islam
itu sebagai suatu pandangan hidupnya untuk keselamatan dan kesejahteraan hidup
di dunia maupun di akhirat kelak. Dalam hal ini menjadi suatu yang aneh apabila
peserta didik MTs Nurul Abror kurang memahami ilmu pendidikan agama Islam.
sedangkan MTs Nurul Abror merupakan sekolah formal. Oleh karena itu maka
berbagai macam upaya yang dilakukan untuk meningkatkan pemahaman siswa
diantaranya salah satunya melalui metode demonstrasi dalam meningkatkan hasil
belajar fiqih.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif
dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Metode penelitian yang dilakukan peneliti
melalui observasi, wawancara dan dokumentasi sebagai bukti bahwa peneliti benar-benar
melakukan penelitian secara langsung di MTs Nurul Abror. Tujuan penelitian untuk
proses peningkatan pemahaman Fiqih siswa melalui program metode demonstrasi fiqih di
MTs Nurul Abror, mengetahui faktor pendukung dan penghambat peningkatan
pemahaman Fiqih siswa melalui metode demonstrasi di MTs Nurul Abror dan
mengetahui hasil peningkatan pemahaman Fiqih siswa melalui metode demonstrasi di
MTs Nurul Abror.
1530304578 | 15 MAS p 578 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain