Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

Universitas Nurul Jadid

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

Strategi Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Fikih pada Siswa melalui Metode Demonstrasi di MTs Nurul Abror Asembakor Kraksaan

Lailatul Mugenniyah - Nama Orang;

Strategi merupakan cara atau seni yang menggunakan sumber daya untuk mencapai tujuan tertentu yang dihubungkan dengan belajar mengajar.Metode demostrasi adalah suatu metode yang memperagakan atau mempertunjukkan kepada peserta didik suatu proses, situasi atau benda tertentu yang sedang di pelajari baik dalam bentuk sebenarnya maupun dalam bentuk tiruan yang di pertunjukkan oleh guru untuk memotivasi perkembangan belajar siswa. Dalam pembelajaran fiqh metode ini cocok untuk dilakukan, maka sebab itu peneliti menulis Strategi guru dalam meningkatkan motivasi belajr fiqh pada siswa melalui metode demostrasi di MTs nurul abror asembakor kraksaan.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Penelitian ini memilih untuk meneliti Strategi guru dalam meningkatkan motivasi belajar pada siswa melalui metode demostrasi di MTs nurul abror asembakor kraksaan. Penelitian ini menggunakan Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Keabsahan data diuji dengan triangulasi. Teknik analisis data berupa pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Mengetahui strategi guru dalam meningkatkan motivasi belajar pada siswa melalui metode demostrasi dapat meningkatkan pemahaman dan meningkatkan semangat belajar siswa. (2) Mengetahui sejauh mana keberhasilan metode demostrasi dalam meningkatkan semangat belajar fiqh pada siswa di MTs Nurul Abror Asembakor kraksaan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi guru dalam meningkatkan motivasi belajar fiqh pada siswa melalui metode demostrasi di MTs Nurul Abror asembakor kraksaan. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor pertama, gaya belajar siswa yang cinderung bosan. Kedua, kegiatan belajar secara mandiri kepada siswa dan yang terakhir ialah evaluasi siswa.


Ketersediaan
14330623814 LAI s 238Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
14 LAI s 238
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2019
Deskripsi Fisik
64 hal.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
143306238
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Strategi Motivasi Belajar Siswa dan Pembelajaran Fiqh.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNUJA berlokasi di Kampus Timur UNUJA - Gedung A Lantai 2.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik