Electronic Resource
Strategi Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Fikih pada Siswa melalui Metode Demonstrasi di MTs Nurul Abror Asembakor Kraksaan
Strategi merupakan cara atau seni yang menggunakan sumber daya untuk mencapai tujuan tertentu yang dihubungkan dengan belajar mengajar.Metode demostrasi adalah suatu metode yang memperagakan atau mempertunjukkan kepada peserta didik suatu proses, situasi atau benda tertentu yang sedang di pelajari baik dalam bentuk sebenarnya maupun dalam bentuk tiruan yang di pertunjukkan oleh guru untuk memotivasi perkembangan belajar siswa. Dalam pembelajaran fiqh metode ini cocok untuk dilakukan, maka sebab itu peneliti menulis Strategi guru dalam meningkatkan motivasi belajr fiqh pada siswa melalui metode demostrasi di MTs nurul abror asembakor kraksaan.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Penelitian ini memilih untuk meneliti Strategi guru dalam meningkatkan motivasi belajar pada siswa melalui metode demostrasi di MTs nurul abror asembakor kraksaan. Penelitian ini menggunakan Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Keabsahan data diuji dengan triangulasi. Teknik analisis data berupa pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Mengetahui strategi guru dalam meningkatkan motivasi belajar pada siswa melalui metode demostrasi dapat meningkatkan pemahaman dan meningkatkan semangat belajar siswa. (2) Mengetahui sejauh mana keberhasilan metode demostrasi dalam meningkatkan semangat belajar fiqh pada siswa di MTs Nurul Abror Asembakor kraksaan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi guru dalam meningkatkan motivasi belajar fiqh pada siswa melalui metode demostrasi di MTs Nurul Abror asembakor kraksaan. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor pertama, gaya belajar siswa yang cinderung bosan. Kedua, kegiatan belajar secara mandiri kepada siswa dan yang terakhir ialah evaluasi siswa.
143306238 | 14 LAI s 238 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain