Electronic Resource
ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI DI HASYIMIYAH BOUTIQUE AND STORE WILAYAH AL-HASYIMIYAH PONDOK PESANTREN NURUL JADID
Adanya konsumen adalah salah satu syarat agar tercapainya suatu unit usaha, menjadi pilihan bagi konsumen merupakan suatu keharusan dalam berwirausaha. Untuk itu setiap unit usaha harus bisa menciptakan hal-hal yang baru sesuai dengan apa yang di butuhkan dan mendapatkan minat banyak dari para konsumen agar unit usaha semakin meningkat dan tidak di kalahkan oleh para pesaingnya. Perilaku konsumen sangatlah berpengaruh untuk meningkatkan sebuah wirausaha. Dimana konsumen memiliki hak penuh untuk memilih dalam artian tidak adanya paksaan dalam hal bertransaksi. Pondok pesantren Nurul Jadid termasuk dalam golongan pondok pesantren besar yang terdapat di Jawa Timur. Sebuah organisasi yang di dalamnya mengharuskan adanya unit usaha, untuk memenuhi kebutuhan para santri dalam keseharian. Terdapat beberapa wirausaha yang berdiri, sehingga para santri dapat memilih dimana santri akan melakukan transaksi. Semakin banyak konsumen yang meminati sebuah wirausaha, maka semakin meningkat pula wirausaha tersebut. Meningkatnya unit usaha yang di ada di dalam Pondok Pesantren Nurul Jadid, juga dapat meningkatkan kesejahteraan santri yang bernaung di dalamnya. Untuk itu menganalisis tentang perilaku konsumen, diperlukan untuk bisa meningkatkan wirausaha di Pondok Pesantren tersebut. Sebuah unit usaha harus dapat menarik minat konsumennya, haruslah unit usaha mempunyai strategi dalam mewudkan hal-hal yang diharapkan, untuk itu dalam penelitian ini dapat ditemukan beberapa hal dalam menarik minat konsumen yang terdapat di Hasyimiyah Boutique and Store di wilayah Al-Hasyimiyah, salah satunya ialah dalam kekompakan dari para petugas atau karyawan sendiri, mempromosikan produk yang akan dijualnya, kedisiplinan anggota dalam penjagaan, dan juga ketelitian dalam mengecek barang. Beberapa hal yang telah disebutkan adalah salah satu strategi Hasyimiyah Boutique and Store dalam menarik minat konsumen di Pondok Pesantren Nurul Jadid tepatnya di wilayah Al-Hasyimiyah.
1520801839 | 15 JAM a 839 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain