Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

Strategi pengembangan Agribisnis Ternak Ayam Petelur UD. Mutiara Indah dalam Meningkatkan Pendapatan Ekonomi Masyarakat Didesa Alasbulu Banyuwangi

LAILATUL FITRIYAH - Nama Orang;

Penerapan pertumbuhan ekonomi tidak hanya sebagai target utama yang harus dicapai tetapi juga menjadi tolak ukur utama keberhasilan ekonomi Indonesia. Meningkatnya jumlah penduduk Indonesia maka semakin meningkat pula kebutuhan bahan makanan hewani dan dapat di imbangi dengan kesadaran akan pentingnya peningkatan mengkonsumsi gizi dalam kehidupan. Untuk mencapai sasaran maka peranan usaha ayam sebagai salah satu sumber protein hewani dan usaha yang potensial yang mana dapat di andalkan karena ayam salah satu aset nasional yang turut menunjang kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat. Agribisnis merupakan cara pandang ekonomi bagi usaha penyedian pangan. Sebagai subjek akademik, agribisnis tentang strategi memperoleh keuntungan dengan mengelola aspek budidaya, penyediaan bahan baku, pascapanen, proses pengelolahan hingga tahap pemasaran.
Rumusan Masalah penelitian sebagai berikut: (1) Bagaimanakah strategi dalam mengembangkan usaha ternak ayam dalam meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat di desa Alasbulu (2) Bagaimana efektifitas strategi dalam mengembangkan usaha ternak ayam dalam meningkatkan pendapatan masyarakat di desa Alasbulu.
Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dan jenis penelitian kualitatif dimana peneliti lebih leluasa untuk menganalisa secara mendalam dan menyeluruh. Kemudian dalam data peneliti menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis secara sistematis dengan menggunakan tiga langkah yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Penelitian ini menghasilkan beberapa temuan yaitu Strategi pemasaran dilakukan melalui 3 strategi yakni Produk, Harga dan Distribusi. Selain itu, pengembangan manajemen sangat diutamakan. Sehingga usaha ternak ayam UD. Mutiara Indah semakin berkembang. Strategi yang telah dilaksanakan dirasa cukup efektif hal ini dibuktikan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat desa Alasbulu sebab UD. Mutiara Indah tersebut.


Ketersediaan
1520801845Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
15 LAI s 845
Penerbit
Paiton, Probolinggo : UNUJA., 2019
Deskripsi Fisik
101 hal.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1520801885
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Agribisnis, Peternakan Ayam, Ekonomi Masyarakat.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik