Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

Universitas Nurul Jadid

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AKTIF TIPE EVERY ONE IS TEACHER HERE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DIMADRASAH STANAWIYAH MIFTAHUL ULUM GUNUNG GENI BANYUANYAR PROBOLINGGO

Windayati - Nama Orang;

Kemampuan pemahaman ilmu pengetahuan sosial (IPS) siswa diduga kurang optimal. Salah satu penyebabnya diduga karena guru di sekolah cenderung menggunakan pembelajaran ilmu pengetahuan sosial (IPS) secara konvensional dan kurangnya motivasi siswa yang membuat siswa tidak terlihat aktif dalam pembelajaran. Oleh karena itu dibutuhkan suatu alternatif untuk mengembangkan pembelajaran yang lebih berpusat kepada siswa dan sesuai dengan kondisi siswa, salah satunya adalah dengan menerapkan model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here. Tujuan dalam penelitian ini adalah adalah untuk mengetahui: (1) Apakah ada pengaruh model pembelajaran aktif tipe every one is teacher here terhadap motivasi belajar siswa di MTS miftahul ulum di desa gunung geni? (2) Seberapa besar pengaruh model pembelajaran aktif tipe every one is teacher here terhadap motivasi belajar siswa di MTS miftahul ulum?penelitian analisis berdasarkan pada pengumupulan data yang dilakukan dengan subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-VIII tahun ajaran 2017/2018 yang terdiri dari 60 sample (siswa). Pengambilan data dilakukan dengan teknik observasi, instrumen tes berupa soal. dan instrumen nontes berupa skala sikap. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan sebanyak empat kali pertemuan, maka diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa model pembelajaran Everyone Is Teacher Here dapat meningkatkan kemampuan pemahaman Ilmu Pengetahuan Sosial siswa. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata kemampuan pemahaman ilmu pengetahuan sosial siswa yang mengalami peningkatan. Selain itu juga, aktivitas siswa dalam proses pembelajaran model Everyone Is A Teacher Here meningkat dengan persentase rata-rata sebagai berikut : a. Diperoleh tes awal (pretes) dari 60 sampel yang dapat mencapai kkm hanyalah 33 % atau 20 siswa sedangkan 67 % atau 40 siswa tidak tuntas. b. setelah melakukan perbaikan di segala aspek diperoleh nilai post test yaitu 48 siswa telah mencapai kkm 85 % siswa dinyatakan sukses (Tuntas), sedangkan 12 siswa tidak tuntas 15 % . dalam penelitian ini metode yang digunakan guru every one is teacher here berpengaruh untuk meningkatkan motivasi belajar dan kemampuan siswa pada pelajaran ilmu pengetahuan sosial (IPS) .


Ketersediaan
14330622714 WIN p 227Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
14 WIN p 227
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2019
Deskripsi Fisik
83 hal.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
143306227
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Every One Is Teacher Here
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNUJA berlokasi di Kampus Timur UNUJA - Gedung A Lantai 2.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik