Electronic Resource
persepsi santriwati Pondok Pesantren Nurul Jadid dalam pelayanan perbankan syariah terhadap minat menabung santri (Studi kasus BTN Syariah Payment Point Nurul Jadid)
Abstarak
Persepsi santriwati Pondok Pesantren Nurul Jadid merupakan penilaian yang dapat membangun BTN Syariah Payment Point Nurul Jadid untuk lebih maju dan berkembang dalam melayani kebutuhan santriwati Pondok Pesantren Nurul Jadid. Karena BTN Syariah Payment Point Nurul Jadid merupakan salah satu lembaga keuangan syariah yang berada ditengah-tengah Pondok Pesantren Nurul Jadid.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi santriwati Pondok Pesantren Nurul Jadid dalam pelayanan terhadap minat menabung di BTN Syariah Payment Point Nurul Jadid dan Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi terhadap minat menabung santri di BTN Syariah Payment Point Nurul Jadid.
Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun untuk menganalisis data menggunakan jenis analisis metode Miles dan Huberman yaitu reduksi data, display data, dan verivikasi. Dengan metode tersebut diharapkan mendapatkan data yang akurat.
Dari hasil penelitian yang telah dilaksanakan dapat disimpulkan bahwa: persepsi santriwati Pondok Pesantren Nurul Jadid terhadap pelayanan karyawan BTN Syariah Payment Point Nurul Jadid dipengaruhi oleh dua faktor yaitu faktor Internal dan faktor Eksternal yang mana faktor internal muncul dari dalam santriwati memalui proses fisiologis yang muncul dari lingkungan sekitar dan masuk melaui penglihatan sehingga menimbulkan kesan sensoris terhadap santriwati kemudian santriwati Pondok Pesantren Nurul Jadid memberikan penafsiran terhadap pelayanan yang diberikan oleh karyawan BTN Syariah Payment Point Nurul Jadid. Dan dari proses tersebut santriwati Pondok Pesantren Nurul Jadid mempertimbangkan untuk menabung di BTN Syariah Payment Point Nurul jadid.
Abstract:
Nurul Jadid Islamic Boarding School Perception is an assessment that can build BTN Syariah Payment Point Nurul Jadid to be more advanced and developing in serving the needs of Nurul Jadid Islamic Boarding School students. Because of Syariah BTN Payment Point Nurul Jadid is one of the Islamic financial institutions in the middle of Nurul Jadid Islamic Boarding School.
This study aims to determine the perceptions of Nurul Jadid Islamic Boarding School students in their service to interest in saving at BTN Syariah Payment Point Nurul Jadid and what are the factors that influence the perception of interest in saving students in Syariah BTN Payment Point Nurul Jadid.
The research method used is a qualitative approach with data collection techniques through observation, interviews, and documentation. As for analyzing the data using the type of analysis of Miles and Huberman methods, namely data reduction, data display, and verification. With this method, it is expected to get accurate data.
From the results of the research that has been carried out, it can be concluded that: the perceptions of female students at Nurul Jadid Islamic Boarding School towards Syariah Payment BTN employee services at Nurul Jadid are influenced by two factors, namely internal factors and external factors where internal factors arise through the physiological processes that arise from the environment around and into the vision so as to create a sensory impression on the students then Nurul Jadid Islamic Boarding School students provided an interpretation of the services provided by Syariah Payment Point Nurul Jadid BTN employees. And from the process the Nurul Jadid Islamic Boarding School students considered saving at BTN Syariah Payment Point Nurul jadid.
1521100029 | 15 MAI p 029 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain