Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DALAM PEMBELAJARAN PAI DI SMP NURUL JADID PAITON PROBOLINGGO

Lutviatul Hasanah - Nama Orang;

ABSTRAK
Hasanah, Lutviatul. 2019. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) dalam Pembelajaran PAI di SMP Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Skripsi, Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Pembimbing (1) Chusnul Muali, M. Pd (2) Muhammad Iqbal, M. Pd. I
Kata Kunci: Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT), Pembelajaran PAI
Pendidikan merupakan salah satu upaya untuk mendidik generasi penerus bangsa agar memiliki pengetahuan yang tinggi sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memiliki keterampilan yang dapat membekali hidupnya di masyarakat nantinya. Mengingat pentingnya arti sebuah pendidikan, maka kualitas pendidikan yang ada perlu ditingkatkan agar proses pembelajaran berjalan secara maksimal dan optimal sesuai dengan harapan dan tujuan yang ingin dicapai. Salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas pembelajaran tersebut, tentunya dibutuhkan adanya metode atau cara, desain bahkan model pembelajaran yang dapat diterapkan dengan baik. Salah satu model pembelajaran yang dianggap efektif dalam penelitian ini adalah model pembelajaran kooperatif yang sangat bervariasi. Model pembelajaran kooperatif yang digunakan adalah model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) dalam pembelajaran PAI. Model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) merupakan model pembelajaran yang melibatkan berbagai kelompok dalam aktivitas pembelajaran dengan saling bertukar ide atau pendapat dalam menjawab pertanyaan yang diberikan oleh guru dengan menggunakan nomor atau angka yang ada pada siswa yang menyebabkan siswa dapat aktif dan pembelajaran


Ketersediaan
153030463415 LUT p 634Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
15 LUT p 634
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2019
Deskripsi Fisik
99 hal.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1530304634
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT), Pembelajaran PAI
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik