Electronic Resource
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DALAM PEMBELAJARAN PAI DI SMP NURUL JADID PAITON PROBOLINGGO
ABSTRAK
Hasanah, Lutviatul. 2019. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) dalam Pembelajaran PAI di SMP Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Skripsi, Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Pembimbing (1) Chusnul Muali, M. Pd (2) Muhammad Iqbal, M. Pd. I
Kata Kunci: Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT), Pembelajaran PAI
Pendidikan merupakan salah satu upaya untuk mendidik generasi penerus bangsa agar memiliki pengetahuan yang tinggi sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memiliki keterampilan yang dapat membekali hidupnya di masyarakat nantinya. Mengingat pentingnya arti sebuah pendidikan, maka kualitas pendidikan yang ada perlu ditingkatkan agar proses pembelajaran berjalan secara maksimal dan optimal sesuai dengan harapan dan tujuan yang ingin dicapai. Salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas pembelajaran tersebut, tentunya dibutuhkan adanya metode atau cara, desain bahkan model pembelajaran yang dapat diterapkan dengan baik. Salah satu model pembelajaran yang dianggap efektif dalam penelitian ini adalah model pembelajaran kooperatif yang sangat bervariasi. Model pembelajaran kooperatif yang digunakan adalah model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) dalam pembelajaran PAI. Model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) merupakan model pembelajaran yang melibatkan berbagai kelompok dalam aktivitas pembelajaran dengan saling bertukar ide atau pendapat dalam menjawab pertanyaan yang diberikan oleh guru dengan menggunakan nomor atau angka yang ada pada siswa yang menyebabkan siswa dapat aktif dan pembelajaran
1530304634 | 15 LUT p 634 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain