Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

Universitas Nurul Jadid

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN AL QUR’AN MENGGUNAKAN METODE TARTILA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BACA TULIS AL QUR’AN DENGAN BAIK DAN BENAR DI SMA TUNAS LUHUR PAITON-PROBOLINGGO

Ifa Indana - Nama Orang;

SMA Tunas Luhur adalah sekolah umum yang berada di naungan PT YTL JAWA POWER, yang mengutamakan pembelajaran Al Qur’an, Banyak siswa SMA yang belum mampu baca tulis Al-Qur’an dengan baik dan benar, hal ini karena sebagian besar siswa SMA Tunas Luhur bertempat tinggal di perumahan proyek, yang tidak pernah mengaji di surau-surau. Sehingga hal ini berdampak pada siswa-siswi SMA Tunas Luhur kurang lancar membaca Al-Qur’an
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi pembelajaran Al Qur’an menggunakan metode Tartila dalam meningkatkan kemampuan baca tulis Al Qur’an dengan baik dan benar di SMA Tunas Luhur Paiton Probolinggo Tahun pelajaran 2018/2019.
Dari analisis data yang diperoleh peneliti menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi dapat disimpulkan bahwa implementasi pembelajaran Al Qur’an menggunakan metode Tartila dalam meningkatkan kemampuan baca tulis Al Qur’an dengan baik dan benar sangat efektif dan efisien karena metode Tartila mempunyai media pembelajaran yang efektif dan evaluasi pembelajaran yang terstruktur dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam baca tulis Al Qur’an dengan baik dan benar.


Ketersediaan
153030460515 IFA i 605Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
15 IFA i 605
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2019
Deskripsi Fisik
80 hal.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1530304605
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Implementasi pembelajaran Al Qur’an, Meningkatkan kemampuan baca tulis Al Qur’an
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNUJA berlokasi di Kampus Timur UNUJA - Gedung A Lantai 2.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik