Electronic Resource
IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN AL QUR’AN MENGGUNAKAN METODE TARTILA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BACA TULIS AL QUR’AN DENGAN BAIK DAN BENAR DI SMA TUNAS LUHUR PAITON-PROBOLINGGO
SMA Tunas Luhur adalah sekolah umum yang berada di naungan PT YTL JAWA POWER, yang mengutamakan pembelajaran Al Qur’an, Banyak siswa SMA yang belum mampu baca tulis Al-Qur’an dengan baik dan benar, hal ini karena sebagian besar siswa SMA Tunas Luhur bertempat tinggal di perumahan proyek, yang tidak pernah mengaji di surau-surau. Sehingga hal ini berdampak pada siswa-siswi SMA Tunas Luhur kurang lancar membaca Al-Qur’an
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi pembelajaran Al Qur’an menggunakan metode Tartila dalam meningkatkan kemampuan baca tulis Al Qur’an dengan baik dan benar di SMA Tunas Luhur Paiton Probolinggo Tahun pelajaran 2018/2019.
Dari analisis data yang diperoleh peneliti menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi dapat disimpulkan bahwa implementasi pembelajaran Al Qur’an menggunakan metode Tartila dalam meningkatkan kemampuan baca tulis Al Qur’an dengan baik dan benar sangat efektif dan efisien karena metode Tartila mempunyai media pembelajaran yang efektif dan evaluasi pembelajaran yang terstruktur dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam baca tulis Al Qur’an dengan baik dan benar.
1530304605 | 15 IFA i 605 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain