Electronic Resource
IMPLEMENTASI METODE HAFALAN PADA PEMBELAJARAN AL-QUR'AN HADIS DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI MA NURUL QUR'AN PATOKAN KRAKSAAN
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai Implementasi Metode Hafalan Pada Pembelajaran Al-Qur‟an Hadits Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa DI MA Nurul Qur‟an Patokan Kraksaan Meode Hafalan merupakan cara yang tepat dan cepat untuk melafalkan atau mengucapkan sesuatu yang telah dihafalkan dengan lancar diluar kepala tanpa melihat buku dan catatan lain. Maka atas dasar itu penelitian memfokuskan pada : (1) bagaimana Implementasi Metode Hafalan Pada Pembelajaran Al-Qur‟an Hadits Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa DI MA Nurul Qur‟an Patokan Kraksaan?. (2) bagaimana kaitan Metide Hafalan Pada Pembelajaran Al-Qur‟an Hadis Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di MA Nurul Qur‟an Patokan Kraksaan?. Penelitian bertujuan Pada pembahasan digunakan Metode Penelitian Deskriptif Kualitatif yakni penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan keadaan atau status fenomena yang berhubungan dengan keadaan sesuatu. (1) implementasi metode hafalan pada pembelajaran al-qur‟an hadist dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di MA Nurul Qur‟an Patokan Kraksaan (2) kaitan metode hafalan pada pembelajaran al-qur‟an hadist dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di MA Nurul Qur‟an Patokan Kraksaan . Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subjek dalam penelitian inimeliputi: guru, karyawan, siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui beberapa tahap yaitu: pengumpulan data, reduksi data,penyajian data, dan kesimpulan. Keabsahan data dengan menggunakan teknik trianggulasi. Hasil penelitian ini menunjukakan bahwa implementasi metode hafalan pada pembelajaran al-qur‟an hadis dalam meningkatkan motivasi belajar siswa berkaitan karena ada perubahan dan peningkatan motivasi belajar siswa.
1530304625 | 15 SUH i 625 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain