Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

IMPLEMENTASI METODE HAFALAN PADA PEMBELAJARAN AL-QUR'AN HADIS DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI MA NURUL QUR'AN PATOKAN KRAKSAAN

Suhairiyah - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai Implementasi Metode Hafalan Pada Pembelajaran Al-Qur‟an Hadits Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa DI MA Nurul Qur‟an Patokan Kraksaan Meode Hafalan merupakan cara yang tepat dan cepat untuk melafalkan atau mengucapkan sesuatu yang telah dihafalkan dengan lancar diluar kepala tanpa melihat buku dan catatan lain. Maka atas dasar itu penelitian memfokuskan pada : (1) bagaimana Implementasi Metode Hafalan Pada Pembelajaran Al-Qur‟an Hadits Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa DI MA Nurul Qur‟an Patokan Kraksaan?. (2) bagaimana kaitan Metide Hafalan Pada Pembelajaran Al-Qur‟an Hadis Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di MA Nurul Qur‟an Patokan Kraksaan?. Penelitian bertujuan Pada pembahasan digunakan Metode Penelitian Deskriptif Kualitatif yakni penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan keadaan atau status fenomena yang berhubungan dengan keadaan sesuatu. (1) implementasi metode hafalan pada pembelajaran al-qur‟an hadist dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di MA Nurul Qur‟an Patokan Kraksaan (2) kaitan metode hafalan pada pembelajaran al-qur‟an hadist dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di MA Nurul Qur‟an Patokan Kraksaan . Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subjek dalam penelitian inimeliputi: guru, karyawan, siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui beberapa tahap yaitu: pengumpulan data, reduksi data,penyajian data, dan kesimpulan. Keabsahan data dengan menggunakan teknik trianggulasi. Hasil penelitian ini menunjukakan bahwa implementasi metode hafalan pada pembelajaran al-qur‟an hadis dalam meningkatkan motivasi belajar siswa berkaitan karena ada perubahan dan peningkatan motivasi belajar siswa.


Ketersediaan
153030462515 SUH i 625Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
15 SUH i 625
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2019
Deskripsi Fisik
55 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1530304625
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Metode Hafalan, Motivasi Belajar, MA Nurul Qur’an Patokan Kraksaan
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik