Electronic Resource
Implementasi Kepemimpinan Transfomasional Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MIN 1 Probolinggo
Implemetasi kepemimpinan transformasional kepala madrasah dalam meningkatkan mutu
pendidikan di MIN 1 Probolinggo. Penelitian bertujuan kepemimpinan Transformasional
Kepala Madrasah dan upaya dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan melalui
kepemimpinan transformasional di MIN 1 Probolinggo Tahun pelajaran 2018/2019.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini
meliputi: guru, karyawan, siswa di MIN 1 Probolinggo. Jenis penelitian studi kasus melalui
teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Dalam analisis dan interpretasi data, penelitian menggunakan model Miles dan Huberman
yaitu reduksi, penyajian, dan pengambilan kesimpulan data. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa Implementasi kepemimpinan transformasional kepala madrasah dalam meningkatkan
mutu pendidikan dapat dikatakan berjalan baik dengan mengacu pada terpenuhinya dimensi
kharismatik, stimulus intelektual, konsiderasi individual, sumber inspirasi serta idealisme.
Upaya kepala madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui kepemimpinan
trasformasional di MIN 1 Probolinggo dapat dikatakan sangat baik karena sudah sesuai
dengan beberapa ciri atau tolak ukur yang memperlihatkan mutu suatu sekolah.
1530500041 | 15 IIN i 041 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain