Electronic Resource
Analisis Naiknya Harga Rumah Terhadap User (Stusi Kasus di PT Karya Cipta Sakinah Sumberanyar Paiton Probolinggo)
Kata kunci: Kenaikan, Harga, Rumah dan User.
ABSTRACT
The increase is interpreted as an increase in the price level that occurs continuously, affecting individuals, entrepreneurs, and the government. This definition refers to the general symptoms caused by an increase in the amount of money in circulation Kenaikan diartikan sebagai kenaikan kenaikan tingkat harga yang terjadi secara terus menerus, mempengaruhi individu, pengusaha, dan pemerintah. Pengertian tersebut mengacu pada gejala umum yang ditimbulkan oleh adanya kenaikan jumlah uang yang beredar yang diduga telah menyebabkan adanya kenaikan harga. Kenaikan adalah kecenderungan dari harga-harga yang meningkat secara umum dan terus-menerus. Kenaikan harga dari satu atau dua barang saja tidak disebut kenaikan, kecuali bila kenaikan tersebut meluas kepada sebagian besar dari harga barang-barang lain. Harga merupakan nilai uang yang harus dibayarkan oleh konsumen kepada penjual atas barang atau jasa yang dibelinya. Dengan kata lain, harga adalah nilai suatu barang yang ditentukan oleh penjual. Perumahan merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia. User merupakan pengguna atau pemakai akhir suatu produk, baik sebagai pembeli maupun di peroleh melalui cara lain. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Keabsahan data diuji dengan triangulasi. Teknik analisis data berupa pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Dampak kenaikan harga terhadap user. (2) Strategi pemasaran yang dilakukan oleh pengelola perusahan bisnis property di PT Karya Cipta Sakinah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dampak naiknya harga rumah terhadap user di PT Karya Cipta Sakinah mengalami penurunan terhadap minat masyarakat dalam membeli rumah. Ada beberapa strategi pemasaran yang dilakukan oleh pengelola perusahaan bisnis property di PT Karya Cipta Sakinah. Strategi pertama, melalui brosur. Kedua
1520801851 | 15 MUT a 851 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain