Electronic Resource
Pengaruh Faktor Harga Terhadap Keputusan Konsumen Berbelanja Pada Mini Market Surga Hati Di Desa Triwungan Kecamatan Kota Anyar
Sekarang ini masyarakat baik para pekerja maupun para pelajar banyak mencari tempat berbelanja kebutuhan sehari-hari yang praktis, lengkap produknya dan harga yang relatif terjangkau. Bagi konsumen faktor terpenting dalam berbelanja adalah harga yang terjangkau. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Adakah pengaruh harga terhadap keputusan konsumen berbelaja di Mini Market Surga Hati ? dan Seberapa besar pengaruh harga terhadap keputusan konsumen berbelanja pada Mini Market Surga Hati ?. Tujuan dari pelitian ini adalah Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh harga terhadap keputusan konsumen berbelaja di Mini Market Surga Hati dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga terhadap keputusan konsumen berbelaja di Mini Market Surga Hati.
Populasi dalam penelitian ini adalah mencakup seluruh konsumen yang berbelanja di mini market Surga Hati yang di ambil dari tanggal 09 maret- 15 maret 2019 yang berjumlah 140 orang.Jumlah sampel yang akan diteliti maksimal 30 orang konsumen, yaitu yang tediri dari 15 orang pria dan 15 orang wanita.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan penyebaran angket, metode ini digunakan dalam rangka untuk memperoleh jawaban atas rumusan masalah.Angket yang digunakan adalah angket tertutup, dimana resonden tidak diberi kesempatan untuk menjawab dengan menggunakan kata sendiri. Responden tinggal memilih jawaban yang disediakan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari hasil uji hipotesis, didapat Ho ditolak dan Ha diterima, artinya faktor harga berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen berbelanja pada Mini Market Surga Hati didesa Triwungan. Hal ini dibuktikan dari hasil uji parsial dengan diperoleh nilai thitung sebesar 3,217 dengan taraf signifikan sebesar 2,048> 0,05.Dari hasil analisis determinasi diperoleh 78% variabel y (keputusan pembelian) dipengaruhi oleh variabel x (faktor harga), selanjutnya 22% variabel y (keputusan pembelian) dipengaruhi oleh variabel lainnya.
1520801886 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain