Electronic Resource
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR PAI SISWA DI SMP DARUT TAQWA TAHUN AJARAN 2018/2019
rmasalahan yang dikaji pada penelitian ini berawal dari keterampilan guru dalam mengelola pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) masih mengunakan metode konversional yaitu ceramah, sehingga menyebabkan siswa cenderung pasif dan kurang aktif dalam pembelajaran dan hasil belajar. Permasalahan tersebut, guru harus memiliki model pembelajaran yang baik dan tepat di dalam kelas. Salah satunya dengan penggunaan model pembelajaran Quantum Teaching. Berdasarkan permasalahan diatas, maka menjadi daya tarik tersendiri bagi penulis untuk meneliti permasalahan tersebut lebih jauh lagi dalam bentuk karya ilmiyah ( Sikripsi). Dengan penelitian tentang pengaruh model pembelajaran Quantum Teaching terhadap Hasil belajar PAI siswa dengan bantuan SPSS versi 16.0. tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran Quantum Teaching terhadap Hasil belajar PAI siswa di SMP Darut Taqwa tahun pelajaran 2018/2019. Dari hasil analisis data yang di peroleh peneliti menggunakan uji T-tes paired sample dengan bantuan program SPSS versi 16.0. r hitung menunjukkan 0,002 yang lebih kecil (
1530304604 | 15 HAL m 604 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain