Electronic Resource
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP PENINGKATAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MA. ISLAMIYAH SYAFI’IYAH SUMBERANYAR PAITON PROBOLINGGO
Madrasah Aliyah Islamiyah Syafi’iyah adalah lembaga yang berada dibawah naungan pondok pesantren Islamiyah Syafi’iyah. Siswa di MA Islamiyah Syafi’iyah banyak yang tidak maksimal dalam melaksanakan proses pembelajaran di dalam kelas dan ada juga siswa yang tidak menghiraukan penjelasan dari guru. Hal itu dikarenakan siswa merasa bosan dengan metode yang kurang efektif yang diberikan guru saat proses pembelajaran berlangsung, contohnya yaitu seperti metode ceramah. Berdasarkan permasalahan di atas, maka menjadi daya tarik tersendiri bagi penulis untuk meneliti permasalahan tersebut lebih jauh lagi dalam bentuk karya ilmiah (Skripsi). Dengan penelitian tentang pengaruh model pembelajaran snowball throwing terhadap peningkatan keaktifan belajar dengan bantuan program SPSS versi 16.0. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran snowball throwing terhadap peningkatan keaktifan belajar siswa di MA. Islamiyah Syafi’iyah Sumberanyar Paiton Probolinggo Tahun Pelajaran 2018/ 2019. Dari hasil analisis data yang diperoleh peneliti menggunakan uji Mann whitney U-Test dengan bantuan program SPSS versi 16.0. Menghasilkan nilai Asymp. Sig. (2-tailed) = 0,000 yang lebih kecil (
1530304601 | 15 FIT p 601 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain