Electronic Resource
Faktor Keputusan Konsumen dalam Melakukan Transaksi Jual Beli di Toko Makmur Jaya Sumberan Besuk Probolinggo
Pengembangan pada toko harus dilakukan agar eksistensi toko tersebut tidak menurun. Toko makmur jaya bisa dikatakan berkembang karena semakin banyak pelanggan yang setiap hari belanja di toko tersebut. Keputusan konsumen dalam melakukan transaksi jual beli biasanya didasari oleh beberapa faktor pendukung sehingga konsumen melakukan transaksi. Maka dari itu peneliti merasa tertarik untuk mengkaji faktor apa saja yang dipertimbangkan konsumen sebelum melakukan keputusan pembelian dan bagaimana sistem transaksi jual beli di toko makmur jaya sehingga bisa berkembang seperti sekarang.
Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah deskriptif kulitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam melakukan transaksi yaitu faktor pelayanan, harga, bahan, dan stok barang. Untuk menarik minat konsumen, penjual menerapkan beberapa sistem transaksi yaitu gratis ongkos kirim, membuka tabungan, dan pemberian bonus.
Maka dapat di simpulkan, bahwasanya pelayanan di toko makmur jaya sangat baik dengan harga yang terjangkau. Dan terdapat beberapa faktor yang membuat konsumen merasa cocok dan nyaman belanja di toko makmur jaya sehingga toko tersebut bisa berkembang hingga saat ini.
1520801891 | 15 KHO f 891 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain