Electronic Resource
STRATEGI PEMASARAN MENURUT KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI RUMAH DI PT KARYA CIPTA SAKINAH SUMBERANYAR PAITON
ABSTRAK
Aisyah, Siti. 2019. Strategi Pemasaran menurut Keputusan Konsumen dalam Membeli Rumah di PT Karya Cipta Sakinah Sumberanyar Paiton. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Pembimbing : (1) Dr. KH Hefniy, M.Pd. (2) Rojabi Azharghany, M.S
Kata kunci: Strategi Pemasaran, Keputusan Konsumen, PT Karya Cipta Sakinah
PT. KARYA CIPTA SAKINAH merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembangunan perumahan. Berawal dari tahun 2012 membuka kavling siap bangun. Tahun 2015 bermodalkan tekad dan bismillahirrohmanirrohim, sebagai pengembang pribadi melaksanakan pembangunan cluster perumahan dengan penjualan mencapai 37 unit rumah dalam kurun waktu 8 bulan. Setelah 3 tahun berkarya dan berperan aktif dalam pembangunan di tanah air khususnya di daerah Paiton, akhirnya mampu mendirikan PT. Karya Cipta Sakinah. Kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat telah menciptakan berbagai karya hingga membuat perusahaan terus berkembang dari tahun ke tahun. Saat ini, terdapat beberapa lokasi baru yang di kembangkan. Adapun lokasi-lokasi tersebut diantaranya : Sakinah Residence Griya Mega Sakinah, Sakinah Residence Cluster IV, serta Mutiara Sakinah.
Berkaitan dengan ini, dilakukan penelitian yang memfokuskan pada dua persoalan, yaitu: Pertama Bagaimana strategi pemasaran PT Karya Cipta Sakinah dalam keputusan konsumen membeli?. Kedua Apa saja faktor-faktor keputusan konsumen membeli rumah di PT Karya Cipta Sakinah?.
Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah deskriptif kulitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa di PT Karya Cipta Sakinah menggunakan strategi pemasaran dalam bentuk promosi, produk, harga, lokasi, pelayanan. Terdapat beberapa faktor keputusan konsumen dalam membeli rumah karena harga yang terjangkau, lokasi yang strategis, lingkungannya bersih, bangunan yang bagus dan kokoh.
1520801870 | 15 SIT s 870 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain