Electronic Resource
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR MATA PELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS IV DI MI MIFTAHUL ULUM KEDOPOK PROBOLINGGO
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan belajar siswa kelas IV melalui penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray. Desain Penelitian ini penelitian kualitatif. Instrumen pengumpulan data menggunakan observasi aktivitas guru dan siswa, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Model Pembelajaran ini harus membentuk kelompok sejumlah 4 orang. Kemudian berdiskusi dengan kelompok yangtelah ditentukan. Setelah berdiskusi dua orang dari setiap kelompok bertamu ke kelompok lain untuk mendapatkan informasi hasil diskusi dari setiap kelompok. Sedangkan tugas dua anggota yang menetap di kelompoknya mereka harus memberikan hasil diskusi mereka ke kelompok lain. Proses pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran two stay two stray dapat meningkatkan keaktifan belajar siswa kelas IV MI Miftahul Ulum. Dengan menggunakan model pembelajaran ini siswa menjadi semangat dalam belajar dan mereka tidak pasif lagi karena setiap individu memiliki tugas masing-masing, sehingga model pembelajaran ini dinyatakan berhasil dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa.
1530700022 | 15 KUR p 022 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain