Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

PENGARUH PELAYANAN PERPUSTAKAAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PERPUSTAKAAN DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN PROBOLINGGO

Saidatul Umma - Nama Orang;

ABSTRAK
Ummah, Saidatul. 2019 Pengaruh Pelayanan Perpustakaan Terhadap Kepuasan Pengunjung Perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Probolinggo. Skripsi, Jurusan Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Pembimbing (I) : Dr, KH, Hasan Baharun, M.Pd ,. (II) : Abdurrahman, M.Pd.I
Kata kunci : Pelayanan perpustakaan, kepuasan pengunjung (costumer satisfaction)
Pelayanan perpustakaan adalah salah satu variabel yang sangat menentukan untuk mencapai kepuasan pengunjung perpustakaan terhadap pemanfaatan perpustakaan. Pelayanan perpustakaan dapat dikatakan sebagai ujung tombak dalam jasa penyelenggaraan perpustakaan, karena bagian inilah yang pertama berhubungan dengan masyarakat pengunjung perpustakaan serta bagian yang paling sering digunakan pengunjung perpustakaan. Dalam menyelenggarakan layanan, baik kepada pelanggan internal maupun eksternal, pihak penyedia dan pemberi layanan harus selalu berupaya untuk mengacu kepada tujuan utama pelayanan, yaitu kepuasan pengunjung (costumer satisfaction).
Tujuan penelitian merupakan pijakan dari sebuah ide penyelesaian masalah, adapun tujuan penelitian skripsi ini ialah: Yang pertama untuk mengetahui adakah pengaruh pelayanan perpustakaan terhadap kepuasan pengunjung perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Probolinggo. Yang kedua untuk mengetahui bagaimana efektifitas pelayanan perpustakaan terhadap kepuasan pengunjung perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Probolinggo.
Metode penelitian yang digunakan ialah: Pertama, penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Kedua, objek penelitian ini ialah pengaruh pelayanan perpustakaan terhadap kepuasan pengunjung. Adapun subjek penelitian ialah pengunjung perpustakaan sebanyak 200 sampel. Ketiga, metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data ialah melalui uji validitas, reliabilitas dan Product Moment.
Berdasarkan hasil penelitian yang diuji dengan statistik menunjukkan bahwa variabel independen (pelayanan perpustakaan) terhadap variabel dependen (kepuasan pengunjung) ialah pelayanan perpustakaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Hasil signifikan ialah 0,000 < 0,05, maka Ha diterima dan H0 ditolak.


Ketersediaan
153050006415 SAI p 064Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
15 SAI p 064
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2019
Deskripsi Fisik
71 hal.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1530500064
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Pelayanan perpustakaan, kepuasan pengunjung (costumer satisfaction)
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik