Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN USAHA TOKO BASMALAH CABANG PAITON 2 PROBOLINGGO

Miliswati - Nama Orang;

Toko Basmalah Cabang Paiton2 Probolinggo merupakan Koperasi miliki Pondok Pesantren Sidogiri yang baru dibuka pada bulan Desember 2017, saat ini Toko Basmalah mengalami peningkatan yang sangat pesat sehingga sampai saat Toko Basmalah memiliki banyak konsumen khususnya di daerah Paiton sendiri, hal tersebut membuat Toko Basmalah menjadi pesaing usaha yang berat bagi Toko Modern lainnya.
Rumusan masalah sebagai berikut (1) bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan Toko Basmalah Cabang Paiton2 Probolinggo? (2)bagaimana dampak dari strategi pemasaran Toko Basmalah terhadap Toko di sekitarnya? (3) apa Strategi yang paling relevan untuk diterapkan Toko Basmalah dalam menghadapi persaingan?.
Metode Penelitian dalam penulisan skripsi ini menggunakan pendekatan Etnografi, dengan Jenis Penelitian Kualitatif, dengan menggunakan tehnik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun untuk menganlisis data menggunakan jenis analisis metode Burhan Bungin yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Dengan metode tersebut di harapkan mendapatkan data yang akurat.
Strategi pemasaran ialah perencanaan yang menyeluruh, terstruktur dan menyatu pada bidang pemasaran, yang memberikan arahan tentang pelaksanaan kegiatan pemasaran yang akan dilakukan untuk dapat mencapai tujuan pemasaran perusahaan terutama dalam menghadapi keadaan lingkungan dan persaingan usaha yang selalu berubah. Maka dari itu, strategi pemasaran harus didasarkan dengan menganalisis dari faktor internal dan faktor eksternal yang menilai perusahaan dari sisi kekuatan dan kelemahan perusahaan, dan analisis peluang dan ancaman yang harus dihadapi perusahaan dari lingkungannya.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa di Toko Basmalah Cabang Paiton2, tersebut menggunakan strategi pemasaran produk lengkap, harga terjangkau, distribusi, dan pelayanan yang lebih memprioritaskan akhlak dan 5S (Salam, Sapa, Senyum, Sopan, Santun), sehingga dari keempat strategi tersebut Toko Basmalah dapat miningkatkan hasil penjualan produknya. Sedangkan Strategi yang paling dominan dalam meningkatkan penjualan produk adalah strategi harga untuk lebih memikat pembeli.


Ketersediaan
152080185015 MIL s 850Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
15 MIL s 850
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2019
Deskripsi Fisik
101 hal.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1520801850
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Strategi pemasaran, persaingan usaha, toko basmalah
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik