Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN ISLAMI KARYAWAN TOKO BASMALAH CABANG BESUK PROBOLINGGO

Muhammad Fadlur Rahman - Nama Orang;

ABSTRAK

Rahman, Muhammad Fadlur. 2018,Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Pelayanan Islami Karyawan Toko Basmalah Cabang Besuk Probolinggo,Skripsi, Fakultas Agama Islam Program studi Ekonomi Syariah (ES) Universitas Nurul Jadid Paiton Probolingo.
Pembimbing: (I) KH. Zainul Mu’ien Husni, Lc., M.HI.
Pembimbing: (II) Alvan Fathony, M.HI.

Kata Kunci : Persepsi Konsumen dan Pelayanan Islami

Di salah satu sudut Kecamatan Besuk, terdapat sebuah Toko Basmalah yang tiap hari sangat ramai dikunjungi konsumennya.Konsumen yang datang diantaranya: Para Guru, Dosen, Pegawai Perkantoran, Mahasiswa, Pelajar serta Masyarakat.Bahkan ada pula konsumen yang hanya mendengar dari pembicaraan orang-orangatau ajakan dari konsumen yang tiap hari belanja di toko tersebut. Toko Basmalah dalam meningkatkan kepuasan konsumen ialah dengan cara menerapkan berbagai prinsip pelayanan Islami untuk dapat mempertahankan keberhasilan yang diperoleh hingga kini.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalahPrinsip pelayanan Islami yang diterapkan karyawan Toko Basmalah Cabang Besuk dan Pandangan konsumen terhadap pelayanan Islami yang diterapkan oleh Toko Basmalah Cabang Besuk.Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yaitu data yang diperoleh dari kegiatan lapangan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini berupa studi lapangan dan studi kepustakaan. Studi lapangan yang meliputi observasi dan wawancara.
Kesimpulanhasil penelitian ini yaituPrinsip pelayanan Islami yang diterapkan di Toko Basmalah Cabang Besuk, meliputi: 5 S (Salam, Senyum, Sapa, Sopan, & Santun), serta 4 sifat wajib bagi Rasul yaitu : Shiddiq, Amanah, Tabligh, Fathanah. Akan tetapi dari berbagai prinsip pelayanan Islami. Mayoritas Konsumen di Toko Basmalah Cabang Besuk merasa puas atas semua prinsip pelayanan Islami yang diterapkan oleh pihak toko tersebut


Ketersediaan
14280161014 MUH a 610Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
14 MUH a 610
Penerbit
: ., 2018
Deskripsi Fisik
66
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
PERSEPSI KONSUMEN DAN PELAYANAN ISLAMI
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik