Electronic Resource
ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN ISLAMI KARYAWAN TOKO BASMALAH CABANG BESUK PROBOLINGGO
ABSTRAK
Rahman, Muhammad Fadlur. 2018,Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Pelayanan Islami Karyawan Toko Basmalah Cabang Besuk Probolinggo,Skripsi, Fakultas Agama Islam Program studi Ekonomi Syariah (ES) Universitas Nurul Jadid Paiton Probolingo.
Pembimbing: (I) KH. Zainul Mu’ien Husni, Lc., M.HI.
Pembimbing: (II) Alvan Fathony, M.HI.
Kata Kunci : Persepsi Konsumen dan Pelayanan Islami
Di salah satu sudut Kecamatan Besuk, terdapat sebuah Toko Basmalah yang tiap hari sangat ramai dikunjungi konsumennya.Konsumen yang datang diantaranya: Para Guru, Dosen, Pegawai Perkantoran, Mahasiswa, Pelajar serta Masyarakat.Bahkan ada pula konsumen yang hanya mendengar dari pembicaraan orang-orangatau ajakan dari konsumen yang tiap hari belanja di toko tersebut. Toko Basmalah dalam meningkatkan kepuasan konsumen ialah dengan cara menerapkan berbagai prinsip pelayanan Islami untuk dapat mempertahankan keberhasilan yang diperoleh hingga kini.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalahPrinsip pelayanan Islami yang diterapkan karyawan Toko Basmalah Cabang Besuk dan Pandangan konsumen terhadap pelayanan Islami yang diterapkan oleh Toko Basmalah Cabang Besuk.Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yaitu data yang diperoleh dari kegiatan lapangan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini berupa studi lapangan dan studi kepustakaan. Studi lapangan yang meliputi observasi dan wawancara.
Kesimpulanhasil penelitian ini yaituPrinsip pelayanan Islami yang diterapkan di Toko Basmalah Cabang Besuk, meliputi: 5 S (Salam, Senyum, Sapa, Sopan, & Santun), serta 4 sifat wajib bagi Rasul yaitu : Shiddiq, Amanah, Tabligh, Fathanah. Akan tetapi dari berbagai prinsip pelayanan Islami. Mayoritas Konsumen di Toko Basmalah Cabang Besuk merasa puas atas semua prinsip pelayanan Islami yang diterapkan oleh pihak toko tersebut
142801610 | 14 MUH a 610 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain