Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

Universitas Nurul Jadid

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TUTORIAL BERBASIS AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI SMP ISLAM AR-ROFI'IYYAH SEMAMPIR KRAKSAAN PROBOLINGGO TAHUN PELAJARAN 2017-2018

MISBAHUL MUNIR - Nama Orang;

Semakin sadarnya guru akan pentingnya model dan media yang dapat membantu pembelajaran mulai dirasakan . Pemanfaatan alat bantu yang tepat dalam pembelajaran sudah sangat dibutuhkan. Karena belajar adalah proses awal dalam diri manusia, maka guru bukanlah merupakan yang dominan dari sumber belajar, namun merupakan salah satu komponen dari sumber belajar yang disebut pendidik.
Adanya realita dan permaslahan diatas, maka peneliti merumuskan masalah yaitu Untuk mendeskripsikan model yang digunakan dalam pembelajaran Fikih di SMP Islam Ar-Rofi’iyah Semampir Kraksaan Probolinggo dan Untuk mendeskripsikan penggunaan media pembelajaran dan meningkatkan motivasi siswa dalam pembelajaran Fikih di SMP Islam Ar-Rofi’iyyah Semampir Kraksaan Probolinggo.
Dengan menggunakan pendekatan Deskriptif-Kualitatif. Adapun pengumpulan data digunakan beberapa metode yaitu, observasi, interview dan dokumentasi. Kemudian data yang telah terkumpul tersebut dianalisis dengan menggunkan Miles and Huberman yaitu : data reduction, data display, dan conclusion.
Hasil penelitian menunjukkan bahwaPenggunaan Model Pembelajaran Tutorial Berbasis Audio Visual dalam Meningkatkan Motivasi Siswa Dalam Belajar Pada Mata Pelajaran Fikih di SMP Islam Ar-Rofi’iyyah Semampir Kraksaan Probolinggosebagai berikut : a. Menetukan, merumuskan, mengkaji permasalahan yang dihadapi oleh siswa. b. Mencari bahan dari berbagai sumber yang menyebabkan kesulitan dan masalah bagi siswa. c. Melaksanakan berbagai pendekatan kearah pemecahan masalah yang di hadapi oleh siswa. d. Memberikan bantuan dan nasehat yang diperlukan oleh siswa. e. Menempatkan kembali peserta yang telah mendapat penyuluhan bimbingan khusus ke dalam kelas siswa. f. Melakukan pembinaan terus menerus dan memantau perkembangan siswa selanjutnya. Dan Peningkatan Motivasi belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fikih di SMP Islam Ar-Rofi’iyah Semampir Kraksaan Probolinggosangat signifikan dalam kepribadian siswa.


Ketersediaan
14330617714 MIS p 177Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
14 MIS p 177
Penerbit
: ., 2017
Deskripsi Fisik
94hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
TUTORIAL BERBASIS AUDIO VISUAL, MOTIVASI
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNUJA berlokasi di Kampus Timur UNUJA - Gedung A Lantai 2.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik