Electronic Resource
STRATEGI BRANDING IMAGE SEKOLAH BERBASIS PESANTREN (STUDI KASUS DI SMP NURUL JADID PAITON PROBOLINGGO)
Strategi Branding image adalah sekumpulan asumsi yang ada di benak konsumen terhadap suatu merek lembaga pendidikan yang terbentuk dari berbagai sumber. Image yang baik dari suatu organisasi merupakan aset, karena Brand image dalam suatu lembaga pendidikan adalah langkah penting dalam menggapai reputasi maksimal lembaga di khalayak publik. Image lembaga pendidikan adalah image keseluruhan yang dibentuk dari semua komponen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap strategi branding image sekolah berbasis Pesantren di SMP Nurul Jadid Paiton Probolinggo yang difokuskan pada 1. Bagaimana strategi branding image sekolah berbasis pesantren di SMP Nurul Jadid Paiton Probolinggo dan 2. Apa saja faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi dalam pelaksanaan strategi branding image sekolah berbasis pesantren di SMP Nurul Jadid Paiton Probolinggo.
Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain penelitian studi kasus, dan fokus studinya pada strategi branding image sekolah berbasis Pesantren di SMP Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik 1. Wawncara dengan mencari informasi 2. Observasi dan pengamatan dan 3. Dokumentasi sebagai bukti adanya penelitian.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; 1. strategi branding image sekolah berbasis pesantren yang diterapkan oleh SMP Nurul Jadid melalui 3 hal pokok yang meliputi; penampilan, pelayanan, dan prestasi. 2 faktor pendukungnya adalah: a. sarana dan prasarana yang memadai b. hubungan yang baik antar Guru c. Guru yang profesianal, sedangkan faktor penghambatnya adalah: a. kurangnya konsistensi waktu pembinaan b. beragamnya latar belakang siswa, sedangkan sekolah tidak melakukan penyeleksian dalam penerimaan murid baru dan c. kurangnya Pembina/karyawan.
143506327 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain