Electronic Resource
STRATEGI PROMOSI BMT NU CABANG SUBOH DALAM MENINGKATKAN MINAT NASABAH
Siti Zainab, 2018. Strategi Promosi BMT NU Cabang Suboh Dalam Meningkatkan Minat Nasabah, Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Universitas Nurul Jadid (UNUJA). Pembimbing: (1) Umar Mansur. M.Th.i (2) Ahmad Fawaid. M.A.M.A
Kata Kunci: Strategi Promosi, Minat Nasabah
Keberhasilan suatu lembaga keuangan adalah suatu kesuksesan yang dicapai melalui promosi atau produk yang ditawarkan. Sebab yang dilihat nasabah dalam melakukan transaksi di suatu lembaga keuangan adalah produk atau pelayanannya. Kepuasan nasabah di tentukan oleh kualitas pelayanan yang di kehendaki nasabah, sehingga jaminan menjadi prioritas utama bagi BMT saat ini, khususnya menjadi tolak ukur keunggulan daya saing antar BMT, dan Kepuasan merupakan asset perusahaan terpenting demi mempertahankan nasabah untuk tetap menggunakan jasa lembaga keuangan tersebut. sehingga Lembaga Keuangan dapat bertahan, bersaing dan menguasai pasar.
Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Pertama, Bagaimana pelaksanaan strategi promosi BMT NU Cabang Suboh Dalam Meningkatkan Minat Nasabah ? Kedua, apa saja faktor-faktor yang mendukung dan penghambat strategi promosi?.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Dari sisi pendekatan kualitatif yaitu dengan cara mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian data yang telah terkumpul dianalisa dengan menggunakan teknik deskriptif kualitatif.
Berkaitan dengan ini, hasil penelitian yang peneliti mengambil kesimpulan bahwa BMT NU adalah lembaga keuangan yang mengunakan prinsip-prinsip syariah yang bebas riba, yang diperuntukkan untuk masyarakat miskin yang memerlukan dana dan masyarakat yang ingin mengiventasikan dananya. Dalam memasarkan produk-produk yang ada di BMT NU Cabang Suboh, pimpinan dan karyawan BMT NU menerapakan strategi promosi dengan cara langsung bertemu dengan masyarakat setempat, mendatangi rumah-rumah pemnduduk sambil menaagih pembiayaan kepada nasabah, serta memberikan brosur.
142801639 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain