Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

STRATEGI PROMOSI BMT NU CABANG SUBOH DALAM MENINGKATKAN MINAT NASABAH

Siti Zainab - Nama Orang;

Siti Zainab, 2018. Strategi Promosi BMT NU Cabang Suboh Dalam Meningkatkan Minat Nasabah, Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Universitas Nurul Jadid (UNUJA). Pembimbing: (1) Umar Mansur. M.Th.i (2) Ahmad Fawaid. M.A.M.A

Kata Kunci: Strategi Promosi, Minat Nasabah

Keberhasilan suatu lembaga keuangan adalah suatu kesuksesan yang dicapai melalui promosi atau produk yang ditawarkan. Sebab yang dilihat nasabah dalam melakukan transaksi di suatu lembaga keuangan adalah produk atau pelayanannya. Kepuasan nasabah di tentukan oleh kualitas pelayanan yang di kehendaki nasabah, sehingga jaminan menjadi prioritas utama bagi BMT saat ini, khususnya menjadi tolak ukur keunggulan daya saing antar BMT, dan Kepuasan merupakan asset perusahaan terpenting demi mempertahankan nasabah untuk tetap menggunakan jasa lembaga keuangan tersebut. sehingga Lembaga Keuangan dapat bertahan, bersaing dan menguasai pasar.

Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Pertama, Bagaimana pelaksanaan strategi promosi BMT NU Cabang Suboh Dalam Meningkatkan Minat Nasabah ? Kedua, apa saja faktor-faktor yang mendukung dan penghambat strategi promosi?.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Dari sisi pendekatan kualitatif yaitu dengan cara mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian data yang telah terkumpul dianalisa dengan menggunakan teknik deskriptif kualitatif.

Berkaitan dengan ini, hasil penelitian yang peneliti mengambil kesimpulan bahwa BMT NU adalah lembaga keuangan yang mengunakan prinsip-prinsip syariah yang bebas riba, yang diperuntukkan untuk masyarakat miskin yang memerlukan dana dan masyarakat yang ingin mengiventasikan dananya. Dalam memasarkan produk-produk yang ada di BMT NU Cabang Suboh, pimpinan dan karyawan BMT NU menerapakan strategi promosi dengan cara langsung bertemu dengan masyarakat setempat, mendatangi rumah-rumah pemnduduk sambil menaagih pembiayaan kepada nasabah, serta memberikan brosur.


Ketersediaan
142801639Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
14 SIT s 639
Penerbit
: ., 2018
Deskripsi Fisik
73 Halaman
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Kata Kunci: Strategi Promosi, Minat Nasabah
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik